Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Samsung SDI dan General Motors Sepakat Bangun Pabrik Baterai EV di AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 29 Agustus 2024, 10:18 WIB
Samsung SDI dan General Motors Sepakat Bangun Pabrik Baterai EV di AS
CEO Choi Yoon-ho (kanan) dan CEO General Motors Co. Mary Barra tengah berbicara dalam upacara penandatanganan nota kesepahaman pada bulan Maret/ Yonhap
rmol news logo Produsen baterai Korea Selatan Samsung SDI sepakat menjalin kerja sama dengan General Motors  untuk membangun pabrik baterai kendaraan listrik (EV) bersama di negara bagian Indiana, Amerika Serikat.
HUT 79 RI

Samsung SDI dalam pernyataannya mengatakan kedua perusahaan akan berinvestasi sekitar 3,5 miliar dolar AS untuk membangun pabrik produksi sel baterai baru dengan kapasitas produksi tahunan sebesar 27 gigawatt jam (GWh).

"Kami telah memutuskan untuk membangun basis produksi baterai premium untuk mempelopori pasar kendaraan listrik AS berdasarkan kemitraan kuat kami dengan GM, produsen mobil No. 1 di Amerika Utara," kata CEO Samsung SDI Choi Yoon-ho, seperti dikutip dari Yonhap, Kamis (29/8).

Samsung SDI mengatakan pabrik gabungan itu bertujuan untuk produksi massal pada tahun 2027 dan kapasitas tahunan diharapkan meningkat menjadi 36 GWh berdasarkan rencana ekspansi. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA