Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kebakaran Besar Runtuhkan Pabrik Garmen di Pakistan, Empat Petugas Pemadam Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 13 April 2023, 15:03 WIB
Kebakaran Besar Runtuhkan Pabrik Garmen di Pakistan, Empat Petugas Pemadam Tewas
Aparat keamanan Pakistan berkumpul di lokasi kebakaran di gedung garmen yang runtuh di Karachi, pada Kamis, 13 April 2023/AP
rmol news logo Kebakaran besar melanda pabrik garmen di Karachi, Pakistan, pada Rabu (12/4) malam waktu setempat, menewaskan sedikitnya empat pemadam kebakaran, dan melukai belasan orang lainnya.

Menurut laporan dari kepolisian setempat, kobaran api yang besar telah menyebabkan gedung pabrik menjadi runtuh, hingga melukai banyak korban jiwa.

"Penyebab dari kebakaran yang mengoyak pabrik Rabu malam dan akhirnya menyebabkan keruntuhan masih belum diketahui," kata polisi.

Seperti dimuat Associated Press, Kamis (13/4), asap dan abu tebal mengepul dari dalam pabrik, ketika petugas pemadam dikerahkan dan hampir berhasil memadamkan kobaran api tersebut, namun gedung pabrik tiba-tiba roboh dan menimpa mereka.

Saat ini, keempat jenazah tersebut telah dikeluarkan dari puing-puing reruntuhan gedung dengan pihak berwenang masih menyelidiki dan menilai dampak kebakaran bagi gedung-gedung yang berdekatan dengan lokasi kebakaran..

Kebakaran di Karachi dikabarkan tidak jarang terjadi, di mana banyak pabrik-pabrik dengan pengawasan yang longgar beroperasi, sehingga memicu kebakaran.

Pada Agustus 2021 lalu kebakaran serupa juga pernah terjadi di sebuah pabrik kimia, dengan menewaskan sedikitnya 10 orang pekerja pabrik di Provinsi Sindh selatan itu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA