Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ladang Sawi di Lembah Kashmir Tumbuh Subur, Petani Berharap Dapat Hasil Lebih Tahun Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 09 April 2023, 06:30 WIB
Ladang Sawi di Lembah Kashmir Tumbuh Subur, Petani Berharap Dapat Hasil Lebih Tahun Ini
Ladang sawi di Lembah Kashmir yang tumbuh subur dan bunganya yang bermekaran Indah/Net
rmol news logo Angin segar tampaknya mulai menghampiri para petani di Lembah Kashmir, ketika ladang sawi mereka menunjukkan kondisi mekar penuh musim ini.

Dengan perkembangan komoditas yang baik tersebut, petani berharap bisa menghasilkan pendapatan yang lebih baik dan produksi yang layak di tahun ini.

Mengutip India Blooms pada Sabtu (8/4), musim dingin yang menguntungkan dan hujan yang tepat waktu telah membantu tanaman sawi tumbuh dengan baik, dan hari ini ladang sawi di Kashmir sudah siap sepenuhnya untuk dipanen.

Selain itu, peran Departemen Pertanian dalam mendistribusikan 30.000 ton benih sawi untuk dibudidayakan di 20.170 hektar lahan pertanian di distrik Anantnag, juga turut mendorong kesuksesan tersebut.

Penggunaan 142 ton varietas baru dan benih bermutu tinggi impor juga berhasil menggandakan hasil panen dan meningkatkan pendapatan petani.

Kepala Departemen Pertanian, Anantnag Aijaz Hussain menyebut bahwa kesuksesan ini merupakan hasil dari upaya terus menerus dari lembaga dan cuaca yang ramah lingkungan.

Ia mengungkap bahwa pihaknya akan mulai mempromosikan budidaya sawi dan mendorong pembangunan agrowisata di Lembah Kashmir dalam waktu dekat.

"Para wisatawan yang berkunjung ke lembah Kashmir dapat menikmati keindahan bunga sawi di sisi jalan raya nasional dan di jalan raya menuju tempat wisata," kata Hussain.

Hussain berharap tren ini terus berlanjut, dan para petani di Lembah Kashmir dapat menikmati pendapatan yang lebih baik dan masa depan yang lebih stabil.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA