Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ibu Negara Turki dan Sekjen PBB Berkunjung ke Tembok Peringatan Gempa Turki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 31 Maret 2023, 14:27 WIB
Ibu Negara Turki dan Sekjen PBB Berkunjung ke Tembok Peringatan Gempa Turki
Ibu Negara Turki, Emine Erdogan dan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres saat berjalan ke tembok peringatkan gempa Turki dan Suriah, pada Kamis, 30 Maret 2023/AA
rmol news logo Dalam kunjungannya ke New York, Ibu Negara Turki, Emine Erdogan berkunjung ke markas besar PBB, pada Kamis (30/3).

Disambut oleh Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, ibu negara Turki mengunjungi tembok peringatan yang ditempatkan di markas PBB  untuk menghormati para korban jiwa dari gempa mematikan yang mengguncang kedua negara itu.

Guterres menyampaikan duka cita terdalamnya secara langsung kepada Emine Erdogan, sambil menyatakan komitmennya untuk memberikan dukungan penuh kepada masyarakat Turki.

"PBB berkomitmen untuk melakukan semua yang kami bisa untuk memobilisasi dukungan dalam solidaritas total dengan pemerintah dan rakyat Turki,” kata Guterres.

Menanggapi banyaknya dukungan dan bantuan yang dikucurkan dari seluruh dunia itu, Emine Erdogan mengucapkan terima kasihnya kepada semua negara dan organisasi yang telah membantu, khususnya kepada PBB.

"Saya berterima kasih kepada setiap negara sahabat karena telah mengulurkan tangan membantu  Turki, baik dengan mengirimkan tim pencarian dan penyelamatan atau dengan mengirimkan bantuan kemanusiaan. Setiap bentuk dukungan yang dikerahkan membantu menyembuhkan luka yang disebabkan oleh bencana terburuk ini," kata ibu negara.

Dimuat Anadolu Agency, Emine dalam tulisannya di buku belasungkawa mengakui bahwa bencana tersebut telah menyebabkan penderitaan dan rasa sakit yang mendalam bagi negaranya. Namun Ibu negara Turki itu pun optimis bahwa negaranya dapat segera bangkit, karena banyaknya bantuan dan dukungan solidaritas dari berbagai pihak.

"Saya dengan sepenuh hati percaya bahwa kita dapat mengatasi semua tantangan ini, ketika kita semua bergandengan tangan sebagai satu keluarga. Saya berharap dan berdoa agar semangat persatuan dan solidaritas ini akan bertahan selamanya," tulis ibu negara itu dalam buku belasungkawa. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA