Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PIALA DUNIA U-20

Dubes Palestina Tidak Persoalkan Kehadiran Timnas Israel di Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 15 Maret 2023, 17:22 WIB
Dubes Palestina Tidak Persoalkan Kehadiran Timnas Israel di Indonesia
Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun/Net
rmol news logo Palestina menilai keikutsertaan tim nasional sepak bola Israel pada Piala Dunia U-20 merupakan ketentuan dari Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA). Sementara Indonesia hanya sebatas tuan rumah.

Begitu yang dikatakan oleh Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun ketika menggelar konferensi pers di Kedutaan Besar Palestina di Jakarta pada Rabu (15/3).

"Negara-negara yang ikut adalah bagian dari kompetisi sesuai aturan yang berlaku. Ini keputusan FIFA. Jika mereka datang ke Indonesia, ini beda isu. Negara yang menjadi tuan rumah jelas harus melayani para tamu," ujarnya.

Lebih lanjut, Dubes Zuhair meminta agar publik dapat memisahkan antara isu politik dan olahraga sehingga tidak menimbulkan polemik.

Dubes Zuhair juga menyatakan optimismenya bahwa Indonesia tetap konsisten untuk terus mendukung kemerdekaan Palestina. Sehingga posisi Indonesia adalah posisi yang semestinya dilakukan.

"Dukungan Indonesia ke Palestina tidak pernah berubah. Indonesia konsisten, di forum regional, bilateral, dan multilateral," tekannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA