Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Prancis Temukan Hampir Satu Ton Kokain di Tepi Pantai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 01 Maret 2023, 18:10 WIB
Polisi Prancis Temukan Hampir Satu Ton Kokain di Tepi Pantai
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sebanyak hampir satu ton kokain ditemukan terdampar di  tepi pantai kota Reville di Semenanjung Cotentin, Prancis.

Otoritas maritim Prancis untuk Selat Inggris dan Laut Utara pada Selasa (28/2) mengumumkan penemuan kokain, dengan berat total sekitar 850 kilogram dalam dua paket besar yang dililit dengan tali.

Saat ini pihak kepolisian Prancis tengah menyelidiki dari mana narkoba itu berasal dan bagaimana bisa sampai terdampar di lokasi tersebut.

"Polisi sedang mencoba untuk menentukan apakah obat-obatan itu jatuh dari kapal atau sengaja dibawa ke pantai untuk diambil oleh para penyelundup," ungkap Kepolisian, seperti dimuat Al Arabiya.

Kepolisian mengaku kerap menemukan barang terlarang semacam itu di tepi pantai sebanyak satu atau dua kali dalam setahun. Meski begitu, penemuan kali ini adalah jumlah terbanyak yang pernah ditemukan.

Eropa telah menjadi negara tujuan peredaran narkoba, dengan pelabuhan Laut Utara Antwerp di Belgia dan Rotterdam di Belanda telah menjadi pintu gerbang utama kartel kokain Amerika Latin ke Eropa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA