Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersama dengan UEA dan Finlandia, Yordania Luncurkan PLTS 200 Megawatt

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 27 Februari 2023, 15:29 WIB
Bersama dengan UEA dan Finlandia, Yordania Luncurkan PLTS 200 Megawatt
Pelunucuran PLTS 200 megawatt Yordania yang dipimpin oleh PM Yordania Bisher Khasawneh dan dihadiri oleh Menteri Perindustrian dan Teknologi Tinggi UEA, Sultan Ahmed Al Jaber dan Menteri Energi Yordania Saleh Kharabsheh beserta jajaran pada Sabtu, 25 Februari 2023/Net
rmol news logo Proyek pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) berkapasitas 200 megawatt, sukses diluncurkan oleh Yordania, bekerjasama dengan perusahaan asal Uni Emirat Arab (UEA) dan Finlandia.

Menurut laporan kantor berita Petra milik pemerintah pada Minggu (26/2), peluncuran PLTS yang dikelola pabrik Baynouna tersebut, dipimpin langsung oleh Perdana Menteri Yordania Bisher Khasawneh di ibu kota Amman pada Sabtu (25/2).

Proyek energi surya terbesar di Yordania itu merupakan usaha patungan antara Perusahaan Energi Masa Depan Abu Dhabi Masdar dan grup investasi dan manajemen aset Finlandia Taaleri.

Oleh sebab itu, Menteri Perindustrian dan Teknologi Tinggi Uni Emirat Arab Sultan Ahmed Al Jaber secara khusus datang langsung dalam acara peluncuran.

Dalam pidatonya, Ahmed menyoroti kontribusi proyek PLTS untuk mendorong Yordania mencapai tujuan energi bersih dan iklimnya, serta perannya dalam mendukung pembangunan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja.

Sejalan dengan Ahmed, Menteri Energi Yordania Saleh Kharabsheh mengatakan PLTS yang baru akan membantu mencegah emisi 360 ribu ton karbon dioksida setiap tahunnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA