Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tank Bantuan Prancis Tiba di Ukraina Pekan Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 20 Februari 2023, 07:15 WIB
Tank Bantuan Prancis Tiba di Ukraina Pekan Depan
Tank AMX-10 Angkatan Darat Prancis/Net
rmol news logo Ukraina akan menerima kiriman kendaraan lapis baja jenis AMX -10 dari Pemerintah Inggris yang kemungkinan akan tiba di Kyiv pekan depan.

Hal itu disampaikan Menteri Pertahanan Prancis Sebastien Lecornu kepada surat kabar Le Parisien edisi Minggu.

Lecornu juga memaparkan, pelatihan kru Ukraina di AMX-10 hampir selesai.

"Mulai bulan depan, 600 tentara Ukraina akan menjalani pelatihan setiap bulan," lanjut Lecornu.

AMX -10 adalah kendaraan lapis baja beroda dengan senjata yang kuat, dan terkadang digambarkan sebagai tank ringan. Bulan lalu, Paris mengatakan akan mengirim sekitar 30 kendaraan sebagai bagian dari paket bantuan baru, setelah mengirim senjata antipesawat dan sistem artileri bergerak.

Namun demikian, Ukraina nampaknya kurang puas dengan lapis baja ringan model AMX-10. Menurut mereka, itu tidak memenuhi jenis kendaraan yang diperlukan untuk memenangkan konflik dengan Rusia.

Kyiv telah meminta lebih banyak senjata seperti tank pelacak, tank tempur utama, termasuk pasokan lebih lanjut dari Challenger 2 Inggris, M1 Abrams AS dan Leopard 2 Jerman.

Analis mengatakan jumlah itu tidak cukup untuk membalikkan keadaan di medan perang.

Ukraina diperkirakan memiliki sekitar 400 tank T-64BM yang diproduksi di dalam negeri dan 300 T-80, selain mengoperasikan sekitar 1.000 tank rampasan dari Rusia.

Sementara itu International Institute of Strategic Studies memperkirakan bahwa Rusia memiliki sekitar 1.800 tank yang tersedia untuk pertempuran di Ukraina, setelah kehilangan sekitar 1.000 armada operasionalnya.

Mengingat intensitas pertempuran yang tinggi di sepanjang garis depan, angka tersebut dapat berubah dengan cepat. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA