Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim Gelombang Kedua Korsel untuk Bantuan Gempa Tiba di Turki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 17 Februari 2023, 17:19 WIB
Tim Gelombang Kedua Korsel untuk Bantuan Gempa Tiba di Turki
Sebanyak 21 anggota dari tim kesehatan Korea Selatan dikerahkan untuk membantu pemulihan korban gempa Turki/Korea Herald
rmol news logo Tim bantuan kedua dari Korea Selatan (Korsel) tiba di Turki pada Jumat (17/2), untuk menggantikan pasukan pertama yang telah membantu upaya penyelamatan selama lebih dari seminggu.

Kementerian Luar Negeri Korsel mengumumkan, pergantian tim yang terdiri dari 21 pakar kesehatan itu telah sesuai dengan keinginan dari pihak Turki. Turki meminta pengerahan pasukan kesehatan untuk pemulihan korban gempa dalam jangka menengah dan jangka panjang.
"Tim kedua akan fokus pada kegiatan restorasi di masa depan seperti yang diminta oleh pemerintah Turki," ujar Menteri Luar Negeri Park Jin.

Berdasarkan laporan dari Korea Herald, tim kedua juga akan membawa bantuan tambahan yang terdiri dari dua pesawat yang membawa 1.030 tenda, 3.260 selimut, dan 2.200 kantung tidur.
Kini, sekitar 118 tim pertama yang sebagian besar berasal dari petugas penyelamat militer dan pemadam kebakaran mulai bergegas pulang ke negara asalnya, setelah mereka berhasil menyelamatkan delapan warga dari reruntuhan.

Sejauh ini, laporan dari Kementerian Luar Negeri Turki, beberapa tim penyelamat dari seluruh dunia mulai menyelesaikan misinya dan meninggalkan Turki. Namun, saat ini tercatat sebanyak 7.098 personel dari 74 negara, masih tetap berada di lokasi bencana. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA