Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inspeksi Langsung Bantuan AS untuk Turki, Antony Blinken Kunjungi Ankara Pekan Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 16 Februari 2023, 11:11 WIB
Inspeksi Langsung Bantuan AS untuk Turki, Antony Blinken Kunjungi Ankara Pekan Ini
Menteri Luar Negeri Antony Blinken/Net
rmol news logo Amerika Serikat memastikan jadwal kunjungan Menteri Luar Negeri Antony Blinken ke Turki dalam upayanya menunjukkan solidaritas atas bencana paling mematikan dalam sejarah negara itu.

Departemen Luar Negeri mengatakan pada Rabu (15/2), bahwa Blinken akan mengunjungi Pangkalan Udara Incirlik pada Minggu (19/2) untuk melihat langsung upaya AS untuk membantu otoritas Turki menanggapi kehancuran yang disebabkan oleh gempa bumi 6 Februari.

Setelah itu ia akan pergi ke Ankara untuk bertemu rekannya Mevlut Cavusoglu.

"Blinken juga diharapkan berterima kasih kepada Turki atas dukungannya untuk bantuan lintas batas ke daerah-daerah yang terkena dampak di Suriah," kata Departemen Luar Negeri, seperti dikutip dari AFP, Kamis (16/2).

Sebelum mendarat di Turki, Blinken terlebih dahulu akan singgah di Jerman untuk Konferensi Keamanan Munich. Ini akan menjadi perjalanan pertamanya ke Turki setelah lebih dari dua tahun menjabat.

Pemerintahan Presiden Joe Biden telah menjauhkan diri dari Turki sebagai respon atas beberapa kebijakan yang diambil oleh Presiden Recep Tayyip Erdogan selain hubungan persahabatannya dengan Rusia.

Lebih dari 35.000 orang tewas di Turki, bersama dengan beberapa ribu kematian lainnya dilaporkan di Suriah. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA