Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Evakuasi WNI Terdampak Gempa, KBRI Ankara Kirim Tim ke Enam Titik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 10 Februari 2023, 16:57 WIB
Evakuasi WNI Terdampak Gempa, KBRI Ankara Kirim Tim ke Enam Titik
Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha selama media gathering di Ruang Palapa, Jakarta pada Jumat, 10 Februari 2023/RMOL
rmol news logo Setelah berhasil mengevakuasi 123 WNI korban gempa ke Ankara pada Kamis (9/2), Kedutaan Besar RI (KBRI) di Turki kini kembali mengerahkan tim baru menuju enam titik bencana.

Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha mengatakan saat ini tim evakuasi gelombang kedua telah dikirim dengan cakupan wilayah yang lebih luas dari sebelumnya.  

"KBRI Turki kembali mengirim tim yang kedua ke enam titik ada di Diyarbakır, Malatya, Sanliurfa, Gaziantep, Kahramanmaras dan Hatay," kata Judha selama media gathering di Ruang Palapa, Jakarta pada Jumat (10/2).

Meski terhambat oleh cuaca dingin ekstrem, tetapi Judha mengatakan tim tetap dikerahan untuk memastikan keamanan WNI yang memilih tetap tinggal di lokasi gempa.

"Memang tidak mudah karena cuaca musim dingin. Tugas tim yang kedua ini kita kembali memastikan WNI dalam keadaan baik-baik saja," jelasnya.

Dijelaskan Judha, tim kedua akan bergerak untuk mengevakuasi WNI kembali jika mereka bersedia untuk dievakuasi.

"Jika mereka ingin dievakuasi tentu kita akan tarik," ujar Judha.

Selain itu, tim baru yang dikerahkan, disebut Judha, akan membawa lebih dari 179 paket logistik berupa selimut pakaian musim dingin, jaket dan perlengkapan bayi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA