Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KBRI Ankara Kirim Satu Kontrainer Makanan Bantuan untuk Korban Gempa Turki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 07 Februari 2023, 15:46 WIB
KBRI Ankara Kirim Satu Kontrainer Makanan Bantuan untuk Korban Gempa Turki
Duta Besar RI untuk Turki, Lalu Muhamad Iqbal selama konferensi pers secara virtual bersama Kementerian Luar Negeri RI pada Selasa, 7 Februari 2023/Repro
rmol news logo Bantuan kemanusiaan berupa satu kontrainer makanan dari pemerintah Indonesia sedang dalam perjalanan untuk dikirimkan kepada korban terdampak gempa di Turki.

Hal tersebut disampaikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Turki, Lalu Muhamad Iqbal selama konferensi pers secara virtual bersama Kementerian Luar Negeri RI pada Selasa (7/2).

Dubes Lalu menyebut bantuan tersebut merupakan tahap pertama dan bantuan lainnya akan dikirim secara bertahap ke depannya.

"Ini adalah batch pertama dari bantuan kemanusiaan dari pemerintah Indonesia sembari menunggu bantuan tahap-tahap berikutnya yang saat ini sedang dipersiapkan oleh pusat," ujarnya.

Sejauh ini, kata Dubes Lalu, bantuan kemanusiaan yang dikirimkan Indonesia ke wilayah terdampak hampir seluruhnya berupa makanan.

"Truk kontrainer berisi makanan. Karena panic buying, kami tidak sempat membeli perlengkapan lainnya. Kami membeli pop mie, indomie cup ada 2.000 box," jelasnya.

Meski begitu, Dubes Lalu menyebut tim KBRI juga membawa 300 selimut dan perlengkapan memasak, termasuk kompor gas kecil dan tabung gas.

Saat ini tim KBRI Indonesia tengah berupaya untuk mengevakuasi WNI di lima titik yakni Gaziantep, Kahramanmaras, Adana, Hatay,  Diyarbakır untuk dibawa ke Ankara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA