Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusun di Aleppo Suriah Runtuh, Tewaskan 16 Warga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 23 Januari 2023, 14:09 WIB
Rusun di Aleppo Suriah Runtuh, Tewaskan 16 Warga
Kondisi rusun di Aleppo Suriah pasca runtuh pada Minggu, 22 Januari 2023/Net
rmol news logo Sebuah gedung tempat tinggal berlantai lima di kota Aleppo, Suriah utara,  dikabarkan runtuh pada Minggu (22/1).

Insiden tersebut menyebabkan tewasnya 16 orang, termasuk satu anak, dan melukai empat penghuni lainnya.

Menurut Washington Post, gedung itu runtuh dalam semalam setelah adanya kebocoran air yang melemahkan fondasi struktur bangunan.

Belasan petugas pemadam kebakaran dan pertolongan pertama telah dikerahkan untuk mencari dan mengevakuasi  penduduk yang tersisa di antara puing-puing menggunakan bor dan buldoser.

Bangunan rumah atau rusun yang menampung sekitar 30 orang itu berdiri di lingkungan Sheikh Maksoud dan berada di bawah kendali Pasukan Demokratik Suriah pimpinan Kurdi (SDF) yang didukung AS.

Komandan SDF Mazloum Abdi dalam sebuah pernyataan mengutuk pasukan pemerintah Suriah yang melarang masuknya  bahan-bahan dasar ke wilayah Sheikh Maksoud sehingga pembangunan di sana menjadi sangat terhambat.

Bangunan di Aleppo telah banyak  hancur atau rusak selama konflik 11 tahun Suriah, yang menewaskan ratusan ribu orang dan menelantarkan setengah dari 23 juta penduduknya.

Meskipun pemerintah Presiden Suriah Bashar Assad telah merebut kembali Aleppo dari kelompok oposisi bersenjata, wilayah Sheikh Maksoud termasuk di antara beberapa lingkungan yang berada di bawah kendali pasukan Kurdi. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA