Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Longsor Salju di Tibet Tewaskan 8 Orang, Penyelamatan Masih Terus Berlangsung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 19 Januari 2023, 12:30 WIB
Longsor Salju di Tibet Tewaskan 8 Orang, Penyelamatan Masih Terus Berlangsung
rmol news logo Sedikitnya delapan orang tewas tertimbun ketika bencana longsor salju menerjang Kota Nyingchi, wilayah barat daya Tibet pada Selasa malam (17/1) waktu setempat. Sejumlah orang juga dilaporkan hilang.

“Sekitar pukul 19.50, biro keamanan publik di Kabupaten Medog Nyingchi menerima panggilan tentang longsoran salju di pintu keluar terowongan di jalan raya yang menghubungkan Medog dengan Kotapraja Pad di Kabupaten Mainling Nyingchi,” ujar otoritas kota Nyingchi pada Rabu (18/1), seperti dimuat Xinhua.

Pejabat Nyingchimengatakan, longsoran salju telah menjebak beberapa orang dan kendaraan.

Dimuat Staits Times pada Kamis (19/1), berdasarkan laporan dari media pemerintah China, operasi pencarian dan penyelamatan masih terus berlangsung hingga kini. Belum ada laporan pasti terkait jumlah orang yang hilang dari insiden itu.

Saat ini tim penyelamat telah dikerahkan oleh otoritas China, dengan pihak berwenang setempat mengirim 131 tim penyelamat dan 28 kendaraan ke lokasi kejadian.

Kementerian Manajemen Darurat China juga telah mengirimkan 246 penyelamat darurat dengan lebih dari 70 kendaraan, 10 peralatan berskala besar, dan 994 perangkat pencarian untuk menggali jalur penyelamatan sepanjang 350 meter, menurut laporan Global Times.

Longsor akibat salju dikabarkan tidak jarang terjadi di Himalaya. Pada Oktober lalu, setidaknya 26 orang meninggal dunia saat ekspedisi pendakian gunung, mereka tertimbun dalam longsoran salju di Gunung Draupadi ka Danda-II di negara bagian Uttarakhand, India utara. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA