Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pria Bersenjatakan Pisau Tikam Enam Orang di Stasiun Kereta Api Paris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 11 Januari 2023, 18:02 WIB
Pria Bersenjatakan Pisau Tikam Enam Orang di Stasiun Kereta Api Paris
Polisi di Prancis berjaga di stasiun kereta api Gare du Nord setelah insiden penikaman pada Rabu, 11 Januari 2022/Net
rmol news logo Insiden penyerangan terjadi di stasiun kereta api Gar du Nord, Paris pada Rabu pagi (11/1) waktu setempat. Seorang pria bersenjatakan pisau menikam enam orang tanpa alasan.

Menteri Dalam Negeri Prancis, Gerald Darmanin mengatakan pelaku telah diamankan oleh aparat setelah ditembak usai melancarkan aksinya. Saat ini ia berada di rumah sakit.

"Pria itu telah menyerang beberapa orang, termasuk seorang petugas polisi, dengan senjata tajam sekitar pukul 06.43," kata Darmanin.

Darmanin kemudian menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian karena telah dengan sigap dan berani untuk menyelamatkan nyawa pengunjung lainnya.

Seperti dimuat San Fransisco Chronicle, lima orang penumpang dan juga seorang polisi termasuk di antara yang terluka, karena ditusuk dari belakang oleh pelaku.

Sementara itu satu korban dinyatakan mengalami luka parah di dalam tulang belikatnya.

Sejauh ini menurut laporan dari pihak berwenang tidak ada motif khusus seperti aksi terorisme dalam insiden penusukan itu. Namun ketegangan sempat terjadi usai puluhan polisi berkerumun di dekat pintu masuk yang kemudian ditutup untuk publik setelah kejadian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA