Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesawat Tempur Era Perang Dunia II Jatuh Di Texas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 19 November 2018, 14:50 WIB
Pesawat Tempur Era Perang Dunia II Jatuh Di Texas
Pesawat P-51 Mustang/RT
rmol news logo Sebuah pesawat tempur lawas yang jaya di masa Perang Dunia II dan Perang Korea mengalami kecelakaan di Texas akhir pekan kemarin.

Pesawat P-51 Mustang jatuh di Fredericksburg, Texas, selama acara Program Perang Pasifik Perang Dunia II yang diselenggarakan oleh Museum Nasional Perang Pasifik.

Pihak museum kemudian mengkonfirmasi di Twitter bahwa kedua penumpang di dalam pesawat itu, yang salah satunya adalah seorang veteran militer, meninggal dunia.

Federal Aviation Administration (FAA) mengatakan bahwa pesawat lawas itu hancur dan beberapa mobil juga rusak karena tertabran pesawat saat jatuh ke darat. Nama-nama korban telah dirahasiakan, dan juga tidak jelas apa yang menyebabkan kecelakaan itu terjadi.

Biro Keamanan Transportasi Nasional (NTSB) akan memimpin penyelidikan atas insiden fatal tersebut. Pihak berwenang negara bagian Texas juga telah mengirim tim forensik ke tempat kejadian.

Untuk diketahui, P-51 Mustang pertama kali dibuat oleh North American Aviation pada tahun 1940 dan diterbangkan oleh Angkatan Udara Amerika Serikat dalam Perang Dunia II dan selama Perang Korea. Demikian seperti dimuat Russia Today. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA