Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warga Caracas Rayakan Hari Ibu Di El Avila

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/teguh-santosa-1'>TEGUH SANTOSA</a>
LAPORAN: TEGUH SANTOSA
  • Senin, 14 Mei 2018, 09:16 WIB
Warga Caracas Rayakan Hari Ibu Di El Avila
Warga Caracas bersiap menaiki cable car menuju El Avila/RMOL
rmol news logo . Hari Ibu di Venezuela dirayakan, khususnya oleh warga di ibukota Caracas, dengan berkumpul bersama keluarga dan mengunjungi tempat-tempat wisata.

Hari Ibu di Venezuela dirayakan pada hari Minggu kedua setiap bulan Mei. Khusus untuk Hari Ibu tahun ini, pemerintahan Nicolas Maduro memberikan insentif sebesar 1,5 juta bolivar untuk wanita di Venezuela.

Bonus itu dikirimkan langsung ke akun bank mereka.

Tapi menurut Presiden Maduro beberapa hari lalu, tidak semua wanita mendapatkan insentif itu. Hanya mereka yang mendaftatkan diri untuk mendapatkan identifikasi dinas sosial Venezuela yang mendapatkan fasilitas itu.

Salah satu tempat wisata yang populer bagi masyarakat Caracas adalah Taman Nasional El Avila di ketinggian lebih dari 2.000 meter di atas permukaan laut, di utara Caracas. Taman nasional yang punya nama pribumi Waraira Repano dengan luas 82 ribu hektar ini merupakan bagian dari pegunungan Cordillera de la Costa yang puncak tertingginya, Pico Naiguata, berada pada titik 2.765 meter di atas permukaan laut.

Untuk mencapai Taman Nasional El Avila, warga menggunakan cable car dari Final Avenue. Perjalanan sekitar 3,5 kilometer menuju puncak El Avila ditempuh selama sekitar 15 menit.

Warga memadati stasiun cable car sejak pagi hari. Semakin siang antrean di stasiun cable car semakin panjang, hingga mendekati sisi terakhir pagar stasiun.

Di El Avila banyak hal yang bisa dilakukan, mulai dari belanja di bazaar yang menjual kerajinan tangan, atau makan siang di restoran dan kios-kios yang berbaris rapi di sepanjang jalan dari stasiun El Avila hingga ke Hotel Humboldt yang baru diresmikan pemugarannya oleh Maduro. Sebuah bendera Venezuela berukuran raksasa berkibar di dekat Hotel Humboldt.

Bisa juga menikmati pertunjukan street performance, atau sekadar menikmati keindahan alam.

Salah satu arena di El Avila yang digemari pengunjung adalah arena ice skating. Bukan hanya anak-anak, remaja dan orang tua pun tak sungkan mencoba meluncur di arena ini.

Kawasan El Avila dapat dikatakan bebas dari sampah. Ditambah udara yang begitu segar, kualitas lingkungan seperti ini yang menjadi kekuatan utama El Avila. Cuaca cerah hari ini membuat pengunjung bisa menyaksikan kota Caracas dari ketinggian tanpa hambatan. [guh]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA