Telkom Kembali Sandang Perusahaan Indonesia Terbaik Versi Forbes

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 29 Oktober 2025, 15:11 WIB
Telkom Kembali Sandang Perusahaan Indonesia Terbaik Versi Forbes
Ilutrasi. (Foto: Humas Telkom)
rmol news logo Perusahaan Indonesia terbaik yang masuk dalam daftar World’s Best Employers 2025 versi Forbes kembali dicatatkan PT Telkom Indonesia (Persero). 

Pengakuan ini menjadi bukti nyata konsistensi Telkom dalam menciptakan lingkungan kerja yang berkelanjutan, inklusif, serta berorientasi pada pengembangan sumber daya manusia berkualitas.

Untuk kelima kalinya secara berturut-turut, Telkom masuk dalam daftar bergengsi tersebut dan menempati peringkat #345 dari 900 perusahaan terbaik dunia, sekaligus menjadi perusahaan Indonesia dengan peringkat tertinggi. 

Direktur Human Capital Management Telkom, Willy Saelan, mengungkapkan kebanggaannya atas capaian ini.

“Kembali mendapat penghargaan dari institusi internasional seperti Forbes merupakan bentuk pengakuan yang sangat berarti bagi Telkom,” ucap Willy dalam keterangan yang diterima redaksi di Jakarta, Selasa malam, 28 Oktober 2025.
 
“Kami bangga dapat berada di jajaran perusahaan terbaik dunia, yang menjadi bukti bahwa Telkom terus berada pada jalur yang tepat dalam menciptakan lingkungan kerja yang unggul, berdaya saing, dan berorientasi pada pengembangan talenta,” tambahnya. 

Daftar World’s Best Employers 2025 disusun Forbes bersama lembaga riset pasar global Statista melalui survei terhadap lebih dari 300.000 karyawan dari 50 negara. 

Para responden diminta memberikan penilaian terhadap perusahaan mereka berdasarkan aspek pengembangan talenta, kesejahteraan, fleksibilitas kerja, dan tingkat rekomendasi terhadap perusahaan. Hasil survei kemudian menghasilkan daftar perusahaan yang dinilai berhasil membangun lingkungan kerja unggul, inklusif, dan berkelanjutan.

Sebagai bagian dari strategi memperkuat daya saing dan relevansi di era digital, Telkom menerapkan Digital Ways of Working BISA (Bravery, Integrity, Service Excellence, Agility) sebagai budaya kerja baru yang menanamkan keberanian, integritas, pelayanan prima, dan ketangkasan dalam setiap aktivitas bisnis. Nilai-nilai tersebut menjadi fondasi penting bagi Telkom untuk terus berinovasi dan beradaptasi menghadapi perubahan industri yang dinamis.

“Pencapaian ini merupakan buah dari sinergi dan dedikasi seluruh karyawan TelkomGroup yang telah mendukung terciptanya lingkungan kerja positif. Dengan menerapkan Digital Ways of Working BISA, kami optimis Telkom akan terus tumbuh sebagai perusahaan yang mampu menarik dan mengembangkan talenta unggul Indonesia untuk berkarya dan berkontribusi di TelkomGroup,” pungkas Willy.

Prestasi ini semakin memperkuat posisi Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi digital berkelas dunia yang tidak hanya unggul dalam inovasi dan layanan, tetapi juga menjadi rumah bagi talenta-talenta terbaik bangsa untuk berkembang dan berkontribusi bagi kemajuan Indonesia.

Tak hanya itu, Telkom juga menduduki peringkat kesembilan di dunia pada kategori telecommunication services, mengungguli berbagai perusahaan global ternama seperti Vodafone (Inggris), Telenor (Norwegia), Etisalat (UEA), SingTel (Singapura), China Mobile, Telstra (Australia), dan BT Group (Inggris). rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

FOLLOW US

ARTIKEL LAINNYA