Rangkaian kegiatan ini mengusung tema 'Setia Menemani Setiap Langkahmu, Mewujudkan Masa Depan yang Hijau dan Inklusif'.
"Tema tersebut mencerminkan komitmen BNI untuk sebagai penyedia layanan keuangan dan mitra yang peduli pada keberlanjutan, keberagaman, dan masa depan bersama. Mari terus melangkah bersama, mewujudkan masa depan yang lebih baik," kata Komisaris Utama BNI, Omar Sjawaldy Anwar, Kamis, 4 September 2025.
Direktur Utama BNI, Putrama Wahju Setyawan menambahkan, peringatan ini merupakan momentum untuk menunjukkan kontribusi nyata BNI dalam menjawab tantangan masyarakat. Tidak hanya sebagai penyedia layanan keuangan, tetapi juga sebagai mitra.
"Melalui berbagai inisiatif, kami berupaya membantu nasabah mengembangkan usaha, meningkatkan kualitas hidup, serta mendorong terciptanya lingkungan yang lebih hijau dan inklusif," ujar Putrama.
BNI memperkuat program BNI UMKM Ramah Lingkungan (BUMI) dengan memberikan insentif, pelatihan,
business matching, hingga sertifikasi lingkungan bagi pelaku UMKM.
Tujuannya tidak hanya menaikkan kelas usaha tetapi juga membekali pelaku dengan pemahaman bisnis berkelanjutan yang ramah lingkungan.
Di sisi internal, BNI menjalankan operasional berwawasan lingkungan melalui pengelolaan limbah dengan prinsip
zero waste to landfill, efisiensi energi di seluruh jaringan kantor, dan menumbuhkan budaya
green lifestyle di kalangan pegawai.
Sebagai bentuk apresiasi langsung, jajaran manajemen dan karyawan BNI di seluruh Indonesia turun langsung menyapa nasabah di
banking hall. Pada kesempatan tersebut, BNI membagikan souvenir ramah lingkungan berupa tumbler dan tote bag. Hal ini sebagai simbol terima kasih dan ajakan untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.
Melalui rangkaian program ini, BNI menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan layanan, memperluas akses keuangan inklusif, dan menjalankan operasional yang bertanggung jawab secara sosial serta lingkungan.
Langkah ini sejalan dengan visi BNI menjadi bank nasional unggul yang berdaya saing global.
BERITA TERKAIT: