CreatiFolks dibentuk PT Permodalan Nasional Madani (PNM) yang diharapkan menjadi wadah para konten kreator muda berbagi pengetahuan dan pengalaman menghasilkan konten kreatif dan bermanfaat, terutama dalam mempromosikan pemberdayaan ekonomi ultra mikro.
“Ini bagian dari komitmen PNM menciptakan dampak sosial yang lebih besar, mendorong tumbuhnya budaya kreatif anak-anak muda, khususnya Gen-Z dan terus mengedepankan pemberdayaan ekonomi inklusif di Indonesia,” kata Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 12 November 2024.
Peluncuran CreatiFolks dibarengi dengan kompetisi video dalam rangkaian program Madani Visual Parade (MVP) bertajuk "Orang Hebat di Sekitarku" yang diikuti siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di seluruh Indonesia.
Partisipasi siswa SMK dalam kompetisi ini tidak hanya memberi kesempatan menyalurkan kreativitas, namun juga membuka peluang untuk menjadi bagian dari gerakan pemberdayaan ekonomi yang lebih luas.
"PNM percaya melalui media kreatif, seperti video, anak-anak muda bisa belajar mengangkat kisah-kisah penuh inspirasi dan memberi dampak positif kepada masyarakat," jelasnya.
Melalui kompetisi ini, PNM berharap dapat mendorong generasi muda lebih menghargai kontribusi orang-orang yang seringkali tidak terlihat, namun memiliki dampak besar dalam kehidupan sehari-hari.
BERITA TERKAIT: