Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jeju Air Resmi Buka Rute Incheon-Batam, Warga Batam Bisa Langsung ke Korsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 18 Oktober 2024, 14:05 WIB
Jeju Air Resmi Buka Rute Incheon-Batam, Warga Batam Bisa Langsung ke Korsel
Jeju Air/Net
rmol news logo Maskapai Korea Selatan, Jeju Air resmi membuka rute penerbangan reguler baru ke Indonesia melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam, dengan rute Incheon-Batam.

Direktur Utama InJourney Airports, Faik Fahmi menyambut penerbangan perdana Jeju Air menggunakan pesawat Boeing 737-800 dengan nomor penerbangan 7C-5301 itu, yang berhasil mendarat di Batam dini hari.

"Kami mengucapkan selamat atas dibukanya rute penerbangan internasional berjadwal Incheon-Batam-Incheon yang dioperasikan oleh maskapai Jeju Air ini," kata Faik dalam keterangan resmi Jumat 18 Oktober 2024.

Menurutnya, penerbangan tersebut menjadi tonggak sejarah baru, di mana masyarakat yang berada di Batam kini bisa langsung terhubung dengan Korea Selatan melalui penerbangan komersial reguler.

Di sisi lain, Direktur Strategi dan Pengembangan Teknologi InJourney Airports, Ferry Kusnowo menyebut penerbangan perdana ini sebagai upaya memperkuat konektivitas penerbangan internasional di Indonesia untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan pariwisata di dalam negeri.

"InJourney Airports mendorong pola operasi hub and spoke untuk mengoptimalkan kontribusi penerbangan. Kami berharap wisatawan asal Korsel yang tiba melalui Batam dapat melanjutkan perjalanan ke destinasi wisata di kota lain di dalam negeri," tutur Ferry.

Adapun penerbangan Incheon-Batam-Incheon ini dijadwalkan beroperasi dengan frekuensi tiga penerbangan setiap pekan, serta direncanakan menjadi empat penerbangan per pekan mulai 27 Oktober mendatang. 

Untuk rute Incheon-Batam dilayani setiap Rabu, Kamis, dan Minggu dengan nomor penerbangan 7C-5301, berangkat dari Incheon pada pukul 21.05 waktu setempat, serta tiba di Batam pada pukul 01.30 WIB dini hari keesokan harinya.

Sedangkan untuk rute sebaliknya beroperasi setiap Kamis, Jumat, dan Senin dengan nomor penerbangan 7C-5302, dengan waktu keberangkatan dari Batam pada pukul 02.45 WIB, serta tiba di Incheon pada pukul 11.25 waktu setempat. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA