Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harga Minyak Dunia Anjlok Lebih dari 4 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 16 Oktober 2024, 09:28 WIB
Harga Minyak Dunia Anjlok Lebih dari 4 Persen
Ilustrasi/RMOL
rmol news logo Harga minyak mentah AS turun lebih dari 4 persen setelah kekhawatiran akan pasokan mereda. 

Israel dikabarkan telah memberi tahu AS bahwa mereka tidak berencana menyerang fasilitas minyak Iran. Pejabat senior AS mengatakan Israel akan membatasi serangan balasannya di Iran pada target militer dan tidak berencana untuk menyerang industri minyak Republik Islam atau fasilitas nuklirnya.

Dikutip dari Reuters, harga minyak mentah berjangka Brent turun 4,14 persen atau 3,21 Dolar AS ke level 74,25 Dolar AS per barel pada Selasa waktu setempat atau Rabu 16 Oktober 2024 WIB

Harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) melemah 4,4 persen atau 3,25 Dolar AS pada 70,58 Dolar AS per barel. 

Kedua harga minyak sempat terkoreksi sebesar 4 Dolar AS dan mencatatkan level terendah sejak awal Oktober, setelah turun sekitar 2 persen pada perdagangan sebelumnya.

Harga minyak telah turun secara signifikan dari level tertinggi yang dicapai saat serangan Iran pada tanggal 1 Oktober. Israel sejauh ini menahan diri untuk tidak membalas, dan para pedagang telah mengalihkan fokus ke fundamental pasar karena surplus minyak diperkirakan akan terjadi tahun depan.

Pergerakan harga minyak dunia juga terpengaruh perkiraan OPEC dan International Energy Agency akan terjadinya perlambatan pertumbuhan permintaan minyak global tahun ini, yang dipicu merosotnya permintaan Tiongkok. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA