Dalam Kampanye Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) yang diselenggarakan di Surabaya belum lama ini, Grup MIND ID menampilkan berbagai produk unggulan dari 25 UMK binaan yang telah berkembang pesat melalui program pembinaan, pendampingan, digitalisasi, dan sertifikasi.
Dukungan MIND ID terhadap UMK disebut sebagai upaya untuk pemerataan ekonomi daerah.
"Perseroan percaya bahwa UMK merupakan segmen yang perlu mendapat dukungan maksimal, dan Grup MIND ID berupaya terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UMK binaan dengan melibatkan mereka ke dalam ekosistem usaha Grup, sekaligus mendukung perluasan pasarnya di berbagai pameran tingkat nasional," ujar Corporate Secretary MIND ID, Heri Yusuf.
Dalam acara ini, UMK binaan Grup MIND ID telah berhasil menciptakan produk-produk inovatif berbasis kekayaan lokal, seperti minuman herbal, makanan ringan tradisional, dan kerajinan tangan khas daerah.
“Dengan partisipasi aktif di Kampanye BBI dan BBWI, MIND ID berkomitmen untuk terus mendukung UMK binaannya agar dapat bersaing di pasar yang lebih luas dan turut serta dalam memajukan perekonomian Indonesia,” lanjut Heri.
Pada 2022 UMK binaan baru Grup MIND ID mencapai 216, UMK Binaan Naik Kelas mencapai 301, dan total UMK binaan aktif 10.624. Pada 2023 UMK binaan baru Grup MIND ID mencapai 1.076, UMK Binaan Naik Kelas mencapai 293, dan total UMK binaan aktif 9.818.
BERITA TERKAIT: