Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Thailand dan Vietnam Masuk Kategori 10 Negara Paling Ramah Wisatawan di Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 14 Oktober 2024, 09:40 WIB
Thailand dan Vietnam Masuk Kategori 10 Negara Paling Ramah Wisatawan di Dunia
Pattaya, salah satu destinasi wisata di Thailand/Net
rmol news logo Dua negara Asia Tenggara, Thailand dan Vietnam, berhasil masuk dalam daftar 10 negara paling ramah bagi wisatawan, berdasarkan pilihan pembaca majalah AS, Conde Nast Traveler.

Dikutip dari VN Express, Senin 14 Oktober 2024, Thailand berada di peringkat ketiga dengan skor 94,37, sementara Vietnam menempati posisi kesembilan dengan 90 poin.

Faktor-faktor yang dinilai termasuk budaya, atraksi, masakan, dan pengalaman secara keseluruhan.

"Orang Thailand terkenal sangat ramah menyambut kedatangan pengunjung ke budaya mereka, sebagaimana dibuktikan dengan diumumkannya bebas visa bagi 93 negara di awal tahun ini," catat majalah tersebut.

"Baik saat menawar di pasar terapung unik di Bangkok atau menyelam di antara penyu dan terumbu karang di Pulau Koh Tao, wisatawan dapat mengharapkan sambutan hangat saat menjelajahi berbagai keajaiban negara ini," tambahnya.

Sementara Vietnam banyak dipuji sebagai negara yang ramah, di mana penduduk setempat di desa-desa terpencil membuka fasilitas homestay dan menyambut tamu dengan tangan terbuka.

"Tempat kuliner kaki lima juga menarik minat wisatawan, yang terkenal dengan resep tradisionalnya dengan harga terjangkau, sementara 'budaya trotoar' khas Vietnam menyatukan para pejalan kaki dalam komunitas yang erat," tulis majalah tersebut.

Lebih dari 575.000 pembaca berpartisipasi dalam survei tersebut, berbagi wawasan tentang pengalaman perjalanan di berbagai kota, pulau, hotel, resor, kapal pesiar, spa, dan maskapai penerbangan.

Penghargaan Pilihan Pembaca, penghargaan terlama dalam industri perjalanan, mengakui keunggulan hotel, resor, dan destinasi di seluruh dunia.

Kosta Rika terpilih sebagai negara paling ramah di dunia, diikuti oleh Selandia Baru di posisi kedua. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA