Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Investasi Microsoft dan Nvidia Bikin Posisi OpenAI Makin Kuat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 03 Oktober 2024, 14:29 WIB
Investasi Microsoft dan Nvidia Bikin Posisi OpenAI Makin Kuat
Microsoft/Net
rmol news logo OpenAI menguatkan posisinya sebagai salah satu perusahaan swasta paling berharga di dunia setelah berhasil mengumpulkan 6,6 miliar Dolar AS dari investor, menaikkan nilai perusahaan tersebut menjadi 157 miliar Dolar AS. 

Dikutip dari Reuters, Kamis (4/10), pendanaan ini telah menarik investor modal termasuk Thrive Capital dan Khosla Ventures, serta pendukung korporat terbesar OpenAI, Microsoft juga partisipasi baru dari Nvidia.

Altimeter Capital, Fidelity, SoftBank dan perusahaan investasi yang didukung negara Abu Dhabi, MGX, juga berpartisipasi dalam putaran tersebut.

Apple, yang tengah dalam pembicaraan untuk berinvestasi di OpenAI, akhirnya tidak ikut serta dalam pendanaan tersebut.

Penutupan dana tersebut bertepatan dengan upaya restrukturisasi perusahaan yang sedang berlangsung dan perubahan eksekutif, termasuk kepergian mendadak Chief Technology Officer, Mira Murati, minggu lalu.

Kepala Keuangan OpenAI Sarah Friar mengatakan kepada karyawan pada hari Rabu bahwa perusahaan akan dapat menyediakan likuiditas bagi mereka melalui penawaran tender untuk membeli kembali saham mereka di perusahaan tersebut setelah pendanaan, meskipun belum ada rincian dan waktu yang diputuskan, menurut sebuah sumber. 

Awal tahun ini, perusahaan mengizinkan beberapa karyawan untuk mencairkan saham mereka dengan valuasi 86 miliar Dolar AS. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA