Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Hartarto Dorong Penguatan Digitalisasi Para Pelaku UMKM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 18 September 2024, 22:44 WIB
Airlangga Hartarto Dorong Penguatan Digitalisasi Para Pelaku UMKM
Pertemuan Airlangga Hartarto dengan Neneng Goenadi/Ist
rmol news logo Penguatan digitalisasi bagi kalangan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sangat penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. 

Begitu salah satu poin yang disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto saat menerima kunjungan Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta.

“Kita berdiskusi mengenai penguatan digitalisasi khususnya untuk para pelaku UMKM. Saya mengapresiasi peran Grab dalam mendukung pelaku UMKM kita naik kelas,” katanya dalam unggahan pada akun instagram, Airlanggahartarto_official yang dilihat redaksi, Rabu (18/9) malam.

Airlangga menjelaskan, platform digital terbukti mendorong terciptanya kesempatan kerja. Hal ini penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

“Sejak 2020 para pelaku UMKM yang tergabung dalam GrabMerchant telah berhasil mendorong terciptanya 2,3 juta kesempatan kerja melalui digitalisasi platform grab dan ini menjadi peluang besar untuk terus mendorong pertumbuhan ekonomi kita melalui berbagai platform digital yang mendukung UMKM,” pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA