Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gojek Ngaku Diminta Prabowo Bantu Program Makan Bergizi Gratis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 12 September 2024, 19:31 WIB
Gojek Ngaku Diminta Prabowo Bantu Program Makan Bergizi Gratis
Ilustrasi/Net
rmol news logo Gojek Indonesia mengaku diminta untuk membantu program Makan Bergizi Gratis (MBG) andalan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Presiden Gojek Unit bisnis On-Demand Service GoTo, Catherine Hindra Sutjahyo, menjelaskan dalam hal ini Prabowo meminta Gojek untuk menjadi penyalur kepada penerima manfaat program tersebut.

"Sekitar beberapa bulan yang lalu kami sempat diminta gitu oleh Bapak Presiden Terpilih untuk membantu melihat mencarikan salah satu potensi bentuk solusi untuk makan bergizi gratis yang untuk anak-anak sekolah," ujarnya, dikutip Kamis (12/9).

Menurut Catherine, sejak dua bulan lalu sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan uji coba untuk penyaluran program ini, untuk menemukan solusi cara penyaluran yang tepat agar MBG ini tepat sasaran.

"Jadi kita sudah sekitar dua bulan lebih itu kita ada proyek pilot, masih uji coba Ini, hingga hari ini menggunakan ekosistem Gojek," kata Chaterine.

Dalam uji coba, Gojek memilih mitra UMKM yang paling dekat dengan lokasi sekolah untuk menjadi pemasok MBG. Lalu, ojek online yang akan mengirimkan ke sekolah-sekolah.

Ia mengaku menemukan kendala dalam uji coba ini. Apalagi setiap daerah memiliki karakteristik yang berbeda-beda.

"Kita pembelajaran juga untuk pemilihan UMKM, sertifikasinya seperti apa. Kita bekerja sama juga dengan pemerintah melalui Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) untuk melakukan merchant certification. Jadi sertifikasi dari mitra UMKM supaya mereka lebih layak lagi untuk higienitas, food safety, dapurnya seperti apa. Itu kita membuatkan program juga," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA