Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia - Jerman Sepakati Kerja Sama Pengembangan Energi Terbarukan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 12 September 2024, 15:19 WIB
Indonesia - Jerman Sepakati Kerja Sama Pengembangan Energi Terbarukan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Indonesia dan Jerman melakukan penguatan kerja sama di sektor ketenagalistrikan.

Pada hari kedua ajang Indonesia Sustainable Energy Week (ISEW) 2024, telah disepakati perjanjian kerja sama antara PT PLN dengan dua perusahaan Jerman, GIZ dan KfW, yang difokuskan dalam pengembangan energi terbarukan. 

Penandatanganan naskah kerja sama dilakukan oleh Direktur Manajemen Risiko PT PLN (Persero) Suroso Isnandar, Direktur KfW di Indonesia Burkhard Hinz dan Direktur Program Energi GIZ Indonesia/ASEAN Lisa Tinschert di sela gelaran Pada hari kedua Indonesia Sustainable Energy Week (ISEW) 2024 di Jakarta, Rabu (11/9).

Suroso Isnandar dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (12/9) menyatakan kerja sama ini sangat berharga bagi PLN, karena telah mendukung upaya mempercepat transisi energi dan dekarbonisasi sistem kelistrikan.

"Dengan kolaborasi ini, kami yakin Indonesia dapat mencapai target energi terbarukan dengan tetap memastikan pasokan listrik yang andal dan terjangkau. Mari bersama-sama kita bergotong royong untuk mendukung kemajuan listrik dari energi bersih di Indonesia," jelasnya.

Saat ini Indonesia  terus berupaya mengakselerasi proses transisi energi guna mencapai target emisi nol bersih pada 2060 atau lebih cepat.

Sementara itu, Direktur Program Energi GIZ Indonesia/ASEAN Lisa Tinschert mengatakan, transisi energi adalah kunci untuk mencapai target iklim global dan memastikan pasokan energi yang adil dan berkelanjutan.

Ia mengungkapkan rasa senang dan bangga dapat berkolaborasi dengan PLN. Menurutnya, transisi energi adalah kunci untuk mencapai target iklim global dan memastikan pasokan energi yang adil dan berkelanjutan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA