Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR Sahkan 5 Orang Ini Jadi Anggota BPK 2024-2029

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 10 September 2024, 11:41 WIB
DPR Sahkan 5 Orang Ini Jadi Anggota BPK 2024-2029
Suasana rapat paripurna DPR pengesahan anggota BPK periode 2024-2029/RMOL
rmol news logo Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menetapkan lima anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) periode 2024-2029 dalam rapat paripurna hari ini, Selasa (10/9).

Mereka adalah Akhsanul Khaq, Bobby Adhityo Rizaldi, Budi Prijono, Daniel Lumban Tobing dan Fathan.

“Apakah hasil fit and proper test Komisi XI DPR dapat disetujui?” ucap Ketua DPR Puan Maharani saat memimpin rapat paripurna di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta.

“Setuju,” jawab peserta rapat.

Kelima anggota lembaga negara yang bertugas untuk memeriksa pengelolaan dan tanggungjawab keuangan negara itu sebelumnya setelah dinyatakan lolos mengikuti uji kelayakan dan kepatutan Komisi XI.

Wakil Ketua Komisi XI Dolfie O.F.P menjelaskan awalnya menerima total 75 calon anggota BPK. Komisi XI kemudian membuka ruang penyampaian masukan publik dan meminta pertimbangan dari DPD tentang para calon.

Kemudian pada 2-4 September 2024, Komisi XI melakukan uji kepatutan dan kelayakan. Dalam proses ini, enam orang calon mengundurkan diri.

Dolfie mengatakan setelah memperhatikan masukan dari masyarakat dan pertimbangan dari DPD maka Komisi XI pada tanggal 4 September 2024 mengambil keputusan secara musyawarah mufakat. Hasil musyawarah menyepakati 5 anggota BPK terpilih periode 2024-2029.rmol news logo article
EDITOR: ADE MULYANA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA