Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Produk Mamin Indonesia Cetak Potensi Transaksi Rp12,8 Miliar di Pameran Australia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 05 September 2024, 12:14 WIB
Produk Mamin Indonesia Cetak Potensi Transaksi Rp12,8 Miliar di Pameran Australia
Fine Food Australia 2024/Net
rmol news logo Produk makanan dan minuman (mamin) Indonesia berhasil mencetak potensi transaksi senilai 825 ribu Dolar AS atau setara Rp12,81 miliar.

Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Sydney Christhophorus Barutu menyatakan, potensi transaksi tersebut didapat pada hari pertama pameran Fine Food Australia 2024, di Melbourne Convention and Exhibition Centre. 

Ini adalah pameran mamin terbesar di benua Australia yang berlangsung 2-5 September 2024.

Di ajang tersebut, produk mamin Indonesia berhasil memikat buyer di Australia dengan mencatatkan potensi transaksi yang cukup baik. Nilai  tersebut diharapkan masih dapat meningkat sampai dengan akhir pameran. 

Kementerian Perdagangan berupaya mempromosikan produk Tanah Air di ajang ini melalui ITPC Sydney. 

Terdapat enam ekshibitor dari Indonesia dalam pameran Fine Food Australia 2024 ini. Keenam ekshibitor tersebut yaitu Sony Trading Pty Ltd, Oishi Trading Pty Ltd, PT Alam Scientia Asia, Orang Tua Group, PT Sekar Bumi, dan Laguna Group.

Produk Indonesia diharapkan mendapatkan peluang yang lebih besar untuk masuk ke dalam pasar mamin di Australia melalui pameran Fine Food Australia 2024 ini. 

"Keikutsertaan Indonesia pada pameran ini diharapkan mampu memperkuat citra positif produk-produk Indonesia di pasar Australia," ujar Christhophorus. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA