Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PNM Kirim Produk Nasabah Bermekaran ke Pameran Tokyo Gift Show

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 04 September 2024, 21:04 WIB
PNM Kirim Produk Nasabah Bermekaran ke Pameran Tokyo Gift Show
Pameran Tokyo Gift Show ke-98 di Tokyo, Jepang/Ist
rmol news logo PT Permodalan Nasional Madani (PNM) memaknai Hari Pelanggan Nasional 2024 dengan memberikan kesempatan kepada nasabahnya untuk memperkenalkan produk-produk mereka di Pameran Tokyo Gift Show ke-98 di Tokyo, Jepang. 

Produk-produk unggulan nasabah PNM Mekaar mendunia lewat hasil karya produk lokal, antara lain kain batik Cirebon, kerajinan kain tapis Lampung, kerajinan manik-manik Banyuwangi, kerajinan anyaman Jambi, kerajinan ketak Mataram dan anyaman serat Yogyakarta.

Sekretaris Perusahaan PNM L. Dodot Patria Ary mengatakan, pihaknya memberikan stimulus kepada nasabah PNM untuk terus maju dalam mengelola dan mengembangkan usahanya dengan mengikuti pameran internasional.  

“Tentu ini akan menjadi penyemangat bagi nasabah PNM untuk terus berinovasi menyajikan produk-produk yang bermanfaat dan mampu bersaing secara global,” kata Dodot melalui keterangannya, Rabu (4/9). 

Dodot mengatakan, PNM terus berkomitmen memberdayakan pelaku usaha ultra mikro dengan pemberian tiga modal yaitu modal finansial, intelektual, dan sosial. 

Modal intelektual diberikan melalui berbagai pelatihan literasi keuangan, literasi usaha, literasi sosial dan literasi digital kepada nasabah ultra mikro binaannya secara gratis. 

Sepanjang semester I tahun 2024, PNM tercatat telah menggelar pelatihan dasar sebanyak 4,8 juta kali melalui kegiatan PKM Bermakna. 

Sedangkan pelatihan lanjutan telah dilakukan sebanyak 7.357 kali. Sebanyak 388.125 nasabah PNM Mekaar kini mendapat penghasilan tambahan dengan menjadi agen BRILink Mekaar dan 17,6 juta nasabah dibantu untuk memiliki rekening Simpedes UMi.rmol news logo article





Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA