Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gantikan Luca Maestri Apple Tunjuk Kevan Parekh sebagai CFO

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 27 Agustus 2024, 09:45 WIB
Gantikan Luca Maestri Apple Tunjuk Kevan Parekh sebagai CFO
Ilustrasi/RMOL-Erin
rmol news logo Perusahaan teknologi Amerika Serikat Apple menunjuk Kevan Parekh sebagai kepala keuangan (CFO) pada Senin (26/8), menggantikan veteran perusahaan Luca Maestri yang akan beralih dari peran tersebut pada tanggal 1 Januari 2025 mendatang.
HUT 79 RI

Parekh merupakan orang dalam perusahaan, yang telah bekerja di Apple selama lebih dari satu dekade. Jabatan terakhirnya di perusahaan adalah wakil presiden perencanaan dan analisis keuangan.

Sebelum bekerja di Apple, Parekh pernah memegang peran kepemimpinan senior di Thomson Reuters dan General Motors. 

Apple mengatakan Maestri akan terus memimpin tim layanan perusahaan, termasuk sistem informasi dan teknologi, keamanan informasi, serta real estat dan pengembangan, dan melapor kepada CEO Tim Cook.

"Tampaknya transisi ke CFO baru direncanakan dan tertib, yang merupakan pertanyaan terpenting. Maestri tetap bersama Apple juga sangat penting, karena menghilangkan risiko masalah keuangan," kata analis DA Davidson Gil Luria, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (27/8).

"(Parekh) perlu melanjutkan manajemen modal yang bijaksana, tetapi mungkin juga ditugaskan untuk memulai kembali eksplorasi akuisisi pelengkap Apple," ujarnya.

Perubahan kepemimpinan terjadi menjelang peluncuran berbagai produk Apple pada musim gugur ini, yang oleh para analis disebut sebagai pembaruan perangkat lunak terbesar untuk iPhone.

Ini mencakup fitur kecerdasan buatan, yang sangat penting bagi Apple yang berupaya membalikkan perlambatan penjualan global, khususnya di Tiongkok, dan bersaing lebih baik dengan para pesaing yang telah meluncurkan peningkatan AI.rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA