Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Telin Kembali Gelar BATIC 2024 Wujudkan Ekosistem Digital Berkelanjutan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 24 Agustus 2024, 02:59 WIB
Telin Kembali Gelar BATIC 2024 Wujudkan Ekosistem Digital Berkelanjutan
Sesi panel pada gelaran BATIC 2023 di The Westin Nusa Dua Bali/Ist
rmol news logo PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak perusahaannya, PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin), kembali mengadakan acara tahunan BATIC (Bali Annual Telkom International Conference) yang kini memasuki tahun kesembilan. 
HUT 79 RI

BATIC 2024 kembali mempertemukan para pelaku industri telekomunikasi, komunitas, dan expert telco global dari seluruh dunia untuk berkolaborasi dan saling bertukar wawasan, digelar pada tanggal 27 hingga 30 Agustus 2024, berlokasi di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Indonesia.

Tema tahun ini, “Cultivating a Sustainable Digital Ecosystem,” akan berfokus pada kemajuan teknologi dan transformasi digital dunia yang semakin terhubung. Para peserta akan mengeksplorasi lanskap dinamis industri digital dan telekomunikasi, serta mendapatkan akses ke diskusi seputar tren industri terbaru, update pasar, dan perkembangan terkini yang memberikan wawasan berharga tentang masa depan industri digital dan telekomunikasi.

CEO Telin Budi Satria Dharma Purba mengatakan, kini memasuki tahun kesembilan, acara BATIC terus memperkuat posisi Indonesia sebagai digital hub, serta memperkuat TelkomGroup dan Telin sebagai pemain kunci pada lanskap digital dan telekomunikasi di Asia-Pasifik. 

“Acara ini telah menjadi ruang fokus di mana pelaku industri berkolaborasi dengan cara bertukar ide, membangun kemitraan, dan mengeksplorasi peluang bisnis baru. Melalui BATIC, kami berharap dapat mewujudkan visi TelkomGroup bersama dengan pelaku industri telekomunikasi lainnya, bersama-sama turut mendorong inovasi dan pertumbuhan di industri telekomunikasi global,” ucap Budi dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (23/8)

Melanjutkan kesuksesan tahun sebelumnya, yang dihadiri sekitar 1.000 peserta dari 300 perusahaan global, BATIC 2024 telah bertransformasi menjadi sebuah ajang inovasi dan kolaborasi. Konferensi ini merupakan kontribusi Telin terhadap komunitas digital dan telekomunikasi. 

Dengan peserta dari lebih dari 40 negara, BATIC 2024 menjadi sebuah wadah global. Para peserta dapat bertukar kreativitas dan berbagi ide, serta mengikuti diskusi menarik dengan topik seputar industri digital dan telekomunikasi.

Beberapa agenda utama dari penyelenggaraannya tahun lalu, seperti kolaborasi dengan ITW Global Leaders Forum (GLF) memberikan exposure dan cakupan luas untuk acara ini. Keterlibatan anggota maupun pendiri GLF memperkuat pentingnya kolaborasi global, kompatibilitas, dan cakupan teknologi dalam ekosistem telekomunikasi. 

Momen lainnya adalah peluncuran TNeX oleh Telin, sebuah platform terbuka inovatif yang dirancang untuk memberikan solusi digital bagi konektivitas yang cepat dan instan. Peluncuran ini sebagai wujud komitmen berkelanjutan Telin guna mendukung inisiatif TelkomGroup dalam meningkatkan konektivitas dan layanan digital.

BATIC 2024 merupakan wujud komitmen TelkomGroup dalam membangun ekosistem digital yang berkelanjutan, dengan mendorong inovasi melalui kemitraan global dalam bidang telekomunikasi. Hal ini sejalan dengan inisiatif "Five Bold Moves" TelkomGroup yang berfokus pada peningkatan kompetensi dan kapabilitas di bisnis digital, salah satunya melalui kerja sama dengan berbagai mitra strategis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA