Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Distribusi SAF Pertamina Patra Niaga Kini Berlabel Sertifikasi Internasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 22 Agustus 2024, 18:24 WIB
Distribusi SAF Pertamina Patra Niaga Kini Berlabel Sertifikasi Internasional
Aviation Fuel Terminal (AFT) Pertamina/Ist
rmol news logo Sertifikasi International Sustainability and Carbon Certification (ISCC) untuk Carbon Offsetting and Reduction Scheme for International Aviation (CORSIA) dan Renewable Energy Directive-European Union (RED-EU) disematkan kepada PT Pertamina Patra Niaga.
HUT 79 RI

Dengan begitu, Pertamina Patra Niaga menjadi operator pertama di Asia Tenggara yang memasarkan SAF tersertifikasi ISCC CORSIA.

Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga PT Pertamina Patra Niaga, Maya Kusmaya mengatakan, sertifikasi tersebut menjadi bukti dedikasi perusahaan dalam mendukung transisi menuju bahan bakar ramah lingkungan.

"Ini adalah tonggak sejarah dalam industri energi regional, membuka peluang bagi maskapai penerbangan Indonesia untuk menggunakan bahan bakar yang mengurangi jejak karbon," kata Maya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/8).

Sertifikasi ini diberikan langsung oleh CEO PT Qualitas Sertifikat Indonesia, Ryanza Prasetya kepada Maya Kusmaya dan disaksikan Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha PT Pertamina (Persero), Salyadi Saputra.

Aviation Fuel Terminal (AFT) Ngurah Rai dan Soekarno-Hatta Aviation Fuel Terminal & Hydrant Installation (SHAFTHI) menjadi lokasi pertama yang mendapatkan sertifikasi ISCC CORSIA dan ISCC EU.

AFT Ngurah Rai dipersiapkan untuk mendukung Bali International Air Show 2024 yang diharapkan dapat memperluas penggunaan Pertamina SAF di pasar penerbangan internasional.

"Kami berkomitmen untuk memimpin inovasi dan keberlanjutan, menjadi mitra utama maskapai penerbangan dalam mewujudkan masa depan lebih hijau dan berkelanjutan," tutup Maya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA