Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sempat Terhenti, Waskita Beton Kembali Suplai Material untuk Proyek Jalan Tol di IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 20 Agustus 2024, 10:19 WIB
Sempat Terhenti, Waskita Beton Kembali Suplai Material untuk Proyek Jalan Tol di IKN
PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP)/Net
rmol news logo PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) kembali melanjutkan pengiriman material untuk sejumlah ruas jalan tol di Ibu Kota Nusantara (IKN), setelah sempat dihentikan menjelang perayaan HUT ke-79 RI. 
HUT 79 RI

Menurut VP Corporate Secretary WSBP, Fandy Dewanto, perusahaan telah menyelesaikan suplai untuk tiga ruas tol yang beroperasi secara fungsional pada 17 Agustus di IKN.

Ketiga ruas tol tersebut adalah Seksi 3A Karangjoang-KKT Kariangau sepanjang 13,4 km, Seksi 3B KKT Kariangau-Simpang Tempadung sepanjang 7,3 km, dan Seksi 5A Simpang Tempadung-Jembatan Pulau Balang sepanjang 6,67 km. 

Keberhasilan suplai ini disebut dapat mempercepat waktu tempuh dari Balikpapan ke Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN.

“Dengan keberhasilan suplai yang kami lakukan untuk beberapa ruas jalan tol di IKN ini, dapat mendukung konektivitas dan mempersingkat waktu tempuh dari Balikpapan menuju Kawasan Inti Pusat Pemerintahan  IKN,” ujar Fandy di Jakarta, Selasa (20/8).

Di sisi lain, WSBP juga telah memperoleh kontrak order ulang untuk produk Readymix senilai Rp59,43 miliar, Rp36,52 miliar, dan satu kontrak yang masih berjalan senilai Rp14,57 miliar hingga Desember 2024. 

Sedangkan untuk produk Precast, WSBP telah menyelesaikan suplai PC-I Girder senilai Rp22,95 miliar, yang dikirim dari Precast Plant WSBP Prambon melalui jalur laut ke Pelabuhan Pulau Balang, IKN.

Fandy menambahkan bahwa tol IKN sepanjang 27 kilometer, yang menghubungkan Kariangau hingga Jembatan Pulau Balang, terkoneksi dengan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) ini dapat memangkas waktu menjadi hanya 45 menit ke kota pusat pemerintahan.

"Tol IKN sepanjang 27 kilometer ini akan mempersingkat waktu tempuh dari Balikpapan ke Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN dari dua jam menjadi 45 menit saja,” tutur Fandy. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA