Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Exabytes Dukung UKM Jangkau Pasar Internasional dengan Penggunaan Domain ID

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 18 Agustus 2024, 07:56 WIB
Exabytes Dukung UKM Jangkau Pasar Internasional dengan Penggunaan Domain ID
Exabytes Indonesia terus mendorong UKM menggunakan domain ID untuk menembus pasar global/Istimewa
rmol news logo Seiring dengan perkembangan bisnis global yang transformasional, peran teknologi menjadi sangat penting dalam mengubah lanskap bisnis secara fundamental. Berbagai perusahaan di seluruh dunia beradaptasi dengan era digital, di mana penggunaan teknologi mutakhir menjadi penting untuk mencapai keunggulan kompetitif dan operasional terutama jika ingin bersaing dalam skala global. 
HUT 79 RI

Salah satu langkah untuk memperkuat kehadiran bisnis Indonesia di kancah internasional yaitu dengan menggalakkan penggunaan domain ID.

Menariknya, kesadaran masyarakat Indonesia dalam menggunakan domain ID semakin meningkat. Exabytes Indonesia sebagai penyedia solusi All-in-one Bisnis Cloud, Digital, dan Ecommerce mencatat adanya peningkatan persentase pengguna aktif domain yang memiliki situs web. 

Di mana, pada 2023 hanya 35 persen dari seluruh domain teregistrasi yang memiliki situs web. Namun pada kuartal kedua 2024 mengalami peningkatan menjadi 60 persen.

Sebagai sebuah bagian dari komitmen berkelanjutan dan inisiatif nasional untuk mengembangkan ekonomi digital yang dinamis, Exabytes Indonesia berkolaborasi dengan Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi) meluncurkan campaign komprehensif “EXAVAGANZA”. 

Selama campaign EXAVAGANZA, Exabytes Indonesia memberikan penawaran harga terbaik untuk domain dan hosting ID serta CO.ID. 

Tidak hanya itu, Exabytes dan Pandi juga memberikan 1 unit mobil Wuling Air EV–lite selama campaign berlangsung.

Campaign EXAVAGANZA dirancang oleh Exabytes dan Pandi untuk menyoroti pentingnya domain ID sebagai alat yang ampuh dan aman untuk membangun eksistensi online yang kredibel. 

Pandi memiliki peranan penting dalam memfasilitasi pendaftaran dan pengelolaan nama domain dengan eksistensi ID, telah menggunakan teknologi DNS Security Extensions (DNSSEC). Penerapan teknologi ini sangat penting
bagi situs web e-banking dan e-commerce untuk menjamin keamanan penggunanya.

Indra Hartawan selaku Country Manager Exabytes Indonesia menyampaikan, “Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Pandi dalam menyelenggarakan campaign EXAVAGANZA. Hal ini dilakukan untuk mendukung bisnis terutama UKM Indonesia dalam perjalanan mereka menuju ekspansi internasional. Domain ID merupakan pintu gerbang menuju peluang global." 

"Dengan semakin banyaknya bisnis yang mengadopsi domain ID, para pengadopsi awal dapat memperoleh keunggulan kompetitif dengan memposisikan diri mereka sebagai pionir dalam industri," sambungnya.

Exabytes Indonesia terus berkomitmen untuk menyediakan layanan domain yang andal dan aman, serta mendukung bisnis di Indonesia dalam mencapai tujuan online mereka. 

Dengan menggalakkan penggunaan domain ID, bisnis di Indonesia dapat meningkatkan eksistensi online mereka dan dapat terhubung secara lebih efektif dengan audiens target serta memposisikan diri untuk sukses di pasar lokal maupun internasional. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA