Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Distribusi BBM di IKN Diperkuat Jelang HUT ke-79 Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 16 Agustus 2024, 19:51 WIB
Distribusi BBM di IKN Diperkuat Jelang HUT ke-79 Indonesia
SPBU Pertamina di IKN, Kalimantan Timur/Ist
rmol news logo Berbagai langkah dilakukan Pertamina Patra Niaga untuk memastikan distribusi BBM dan LPG di Ibukota Nusantara (IKN) terpenuhi selama perayaan HUT ke-79 RI.
HUT 79 RI

Salah satu yang dilakukan adalah membentuk Satuan Tugas (Satgas) yang bertugas sejak 1 Agustus 2024 dan akan berakhir pada 31 Agustus 2024. Satgas ini siap siaga 24 jam untuk menjamin kebutuhan energi terpenuhi dengan baik.

"Kami telah meningkatkan stok bahan bakar dan LPG di beberapa titik sekitar IKN. Berbagai infrastruktur penunjang juga disiapkan, seperti mobil tangki dan fasilitas penyimpanan," kata Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari, Jumat (16/8). 

Pertamina juga menyiapkan dan menyiagakan fasilitas penimbunan (storage) seperti Integrated Terminal (IT) Balikpapan, Aviation Fuel Terminal (AFT) Sepinggan, dan APT Pranoto Samarinda.

Di Kota Balikpapan terdapat 15 SPBU reguler dan 2 SPBU modular, sedangkan di Penajam Paser Utara ada 4 SPBU reguler, 3 SPBU mini, 4 pertashop,1 SPBU modular, SPBU kantong ada 6 berupa mobil tangki, 2 layanan kemasan, 2 unit pickup kemasan dan 5 motoris.

“Kami pun telah meresmikan 2 unit SPBU MyPertamina di Desa Bukit Raya Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara dan di Jalan Letkol Pol Asnawi Arbain Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan. SPBU tersebut masing-masing mampu menampung 10 Kiloliter (KL)," tambah Area Manager Communication, Relation and CSR Kalimantan Pertamina Patra Niaga, Arya Yusa Dwicandra.

Selain itu, juga diadakan pelatihan khusus bagi petugas lapangan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan respons cepat terhadap berbagai situasi.

"Keselamatan dan keamanan distribusi energi adalah prioritas utama," tambah Arya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA