Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Petrosea Raih Kontrak Jumbo Rp17,4 Triliun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 14 Agustus 2024, 13:02 WIB
Petrosea Raih Kontrak Jumbo Rp17,4 Triliun
Salah satu smelter milik PT Petrosea/Foto: Emiten
rmol news logo Emiten pertambangan, infrastruktur, dan jasa minyak dan gas, PT Petrosea Tbk (PTRO) menyampaikan bahwa pihaknya telah memperoleh kontrak penting dengan nilai total sekitar Rp17,4 triliun. 

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) yang dikutip Rabu (14/8), manajemen PTRO menyampaikan telah mendapatkan kontrak dari Pasir Bara Prima dengan jenis perjanjian jasa pertambangan antara PBP dan PTRO. 

"Nilai kontrak sekitar Rp17,4 triliun," kata Manajemen PTRO. Jangka waktu dari kontrak ini adalah life of mine atau sepanjang hidup tambang.

PTRO dan PT Pasir Bara Prima (PBP) telah menandatangani Perjanjian Jasa Pertambangan. Kedua perusahaan tidak memiliki hubungan afiliasi.

PTRO menjelaskan alasan perolehan kontrak ini merupakan implementasi strategi jangka panjang Perseroan melalui peningkatan aktivitas operasional jasa pertambangan. 

Kontrak ini dapat memberikan dampak positif terhadap kelangsungan usaha PTRO, serta meningkatkan kinerja keuangan dan operasional PTRO.

Sebelumnya, Perseroan dan PBP menandatangani perubahan dan pernyataan kembali term sheet perjanjian jasa penambangan tersebut pada tanggal 3 Juli 2024 berdasarkan surat Perseroan No. CORSEC/L/2024/VII-0068 tanggal 5 Juli 2024. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA