Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PLN Siagakan 18 SPKLU Sambut HUT RI di IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 13 Agustus 2024, 17:23 WIB
PLN Siagakan 18 SPKLU Sambut HUT RI di IKN
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) disiagakan PT PLN (Persero) di IKN/Dok PLN
rmol news logo Belasan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) disiagakan PT PLN (Persero) di Ibukota Negara (IKN) Nusantara.

Setidaknya, ada 18 SPKLU disiapkan untuk mendukung penggunaan kendaraan listrik pada peringatan HUT ke-79 di IKN.

"PLN berkomitmen mendukung upaya menciptakan IKN sebagai smart, green, dan beauty city dengan mengandalkan energi baru terbarukan," kata Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, Selasa (13/8).

Tidak hanya unit SPKLU, petugas PLN juga turut disiagakan untuk mendukung kelancaran HUT RI pada 17 Agustus 2024 mendatang. Pengadaan belasan SPKLU ini ke depan bisa ditambah demi memperkuat dukungan infrastruktur kendaraan listrik di IKN.

Adapun 18 SPKLU ini tersedia di 3 titik lokasi, yakni di Kantor Kemensetneg, Stadion Batakan, dan Gardu Hubung (GH) Sementara PLN.

"Alhamdulillah kini 18 SPKLU PLN telah siap beroperasi melayani penggunaan kendaraan listrik selama HUT ke-79 RI di IKN. Layanannya pun terintegrasi di aplikasi PLN Mobile," tambah General Manager PLN Unit Induk Distribusi Kaltim dan Kaltara, Agung Murdifi.

18 unit SPKLU ini terdiri dari SPKLU Ultra Fast Charging 8 unit, SPKLU Fast Charging 4 unit, dan SPKLU Medium Charging  3 unit. PLN juga menyediakan SPKLU untuk kendaraan roda 2 sebanyak 3 unit.

"SPKLU tersebut nantinya akan melayani kendaraan listrik oleh para pejabat negara, petugas keamanan hingga kendaraan operasional selama perayaan HUT ke-79 di IKN," tandas Agung. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA