Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PGN Tanggap Atasi Kebocoran Pipa Gas di Kuningan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 07 Agustus 2024, 20:43 WIB
PGN Tanggap Atasi Kebocoran Pipa Gas di Kuningan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Tim Penanganan Gangguan (TPG) Perusahaan Gas Negara (PGN) segera melakukan penanganan terhadap indikasi kebocoran pipa gas bumi di depan Gedung Kementerian Kesehatan, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan. 

Menurut laporan, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 16.50 WIB, Rabu (7/8).
    
Sekretaris Perusahaan PGN Fajriyah Usman menyampaikan, TPG berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk penanganan insiden ini dan segera memasang safety line di sekitar area yang terindikasi kebocoran. 

"Berdasarkan identifikasi di lapangan, terdapat kebocoran pada jaringan Pipa Induk PE berdiameter 180 MM. TPG melakukan perbaikan dengan cut dan replace pipa PE 180 MM," ujar Fajriyah Usman.

Dugaan sementara, kata Fajriyah, kebocoran pada material pipa PE 180 MM disebabkan oleh aktivitas pihak ketiga yang tengah melakukan penggalian utilitas lain. 

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas insiden ini. Kami juga mengantisipasi dampak resiko dari kejadian ini dan memastikan bahwa aliran gas di sekitar sekitar lokasi tetap aman," tuturnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA