Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LKPP Raih Penghargaan sebagai Pendukung Reformasi Pajak 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 02 Agustus 2024, 20:48 WIB
LKPP Raih Penghargaan sebagai Pendukung Reformasi Pajak 2024
Sekretaris Utama LKPP, Iwan Herniwan/Ist
rmol news logo Kontribusi Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dalam mendukung reformasi perpajakan menuai apresiasi dari Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (DJP Kemenkeu).

Belum lama ini, LKPP menerima penghargaan sebagai Pendukung Reformasi Pajak 2024 dari DJP Kemenkeu.

Sekretaris Utama LKPP, Iwan Herniwan berujar, penghargaan tersebut diberikan karena LKPP terlibat dalam tim pemilih penyedia untuk reformasi perpajakan.

"Proses pengadaannya melalui agen pengadaan yang jarang dilakukan dan best practice dari proses pengadaan ini memang untuk core tax,” kata Iwan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/8).

Iwan berharap, penghargaan tersebut dapat mendorong kinerja LKPP lebih baik dan berkontribusi dalam mewujudkan sistem perpajakan yang lebih adil, transparan, dan efektif.

“Harapannya LKPP tidak hanya berkontribusi pada belanja saja, tetapi juga pengadaan yang berdampak pada penerimaan di negara," jelas Iwan.

Kedepan, LKPP juga diharapkan semakin memperkuat perencanaan melalui Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) LKPP.

"Tentunya agar mendapat perhatian dalam paket pengadaan yang bernilai tinggi dan berpotensi pada penerimaan negara baik pajak maupun non pajak” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA