Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Catat Rekor, Penumpang LRT Tembus 2 Juta pada Juli 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 02 Agustus 2024, 14:14 WIB
Catat Rekor, Penumpang LRT Tembus 2 Juta pada Juli 2024
LRT Jakarta/Ist
rmol news logo Penumpang LRT Jabodebek tercatat meningkat drastis pada Juli 2024 dengan total volume penumpang mencapai 2.027.272 orang.

Angka ini merupakan rekor baru yang dicatat LRT Jabodebek sebagai jumlah penumpang terbanyak dalam satu bulan sejak beroperasi pada Agustus 2023 lalu.

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono mengatakan pertumbuhan penumpang pada Juli naik 17 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

"Peningkatan ini menunjukkan tingginya antusiasme dan kepercayaan masyarakat terhadap layanan LRT Jabodebek," katanya dalam keterangan resmi, Jumat (2/8).

Ia merinci rata-rata jumlah penumpang di hari kerja mencapai 75.694 orang. Sementara, rata-rata jumlah penumpang pada akhir pekan mencapai 35.789 orang.

Menurut Mahendro, jumlah tersebut tidak hanya menggambarkan lonjakan pengguna harian, namun juga mencerminkan preferensi masyarakat yang semakin memilih LRT Jabodebek sebagai moda transportasi utama.

Pada periode Juni 2024, LRT Jabodebek sebelumnya melaporkan telah melayani 1.736.940 orang, dengan rata-rata harian pengguna pada hari kerja adalah 72.104 pengguna, sedangkan hari libur mencapai 36.589 pengguna.

"LRT Jabodebek berupaya untuk mempertahankan standar pelayanan terbaik dengan meningkatkan frekuensi perjalanan dan efisiensi operasionalnya. LRT Jabodebek berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman perjalanan yang optimal bagi semua pengguna," tutur Mahendro. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA