Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertamina Marine Solutions Ekspansi Bisnis Gandeng Perusahaan Malaysia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 01 Agustus 2024, 15:54 WIB
Pertamina Marine Solutions Ekspansi Bisnis Gandeng Perusahaan Malaysia
Armada PT Pertamina Marine Solutions (PMSol)/Ist
rmol news logo PT Pertamina Marine Solutions (PMSol), anak usaha PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), lakukan ekspansi bisnis melalui penandatanganan kerja sama strategis atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan dua perusahaan Manning Agency dari Malaysia. 

Manning Agency merupakan perusahaan agen penyediaan kru kapal yang mendukung berbagai operasi, baik di darat maupun di lepas pantai. Dalam kesempatan ini, PMSol bekerja sama dengan Perkapalan Maju Borneo Sdn.Bhd (PMB) dan Varia Armada Sdn.Bhd (VAR).

Penandatanganan dilakukan oleh perwakilan PMSol, yakni; Manager Crewing Offshore PMSol Capt. Budi Wahyu Syafitra, Direktur PMB Awang Shapian Bin Awang Sulong, dan Direktur VAR Anual Bis Ismail, langsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Selasa pekan lalu. 

Direktur PMSol, Dian Prama Irfani mengatakan kerja sama strategis ini mencakup penyediaan dan pengelolaan kru kapal yang dioperasikan oleh PTK di perairan Malaysia. Hal ini, kata dia, membuka peluang bagi PMSol untuk turut menghadirkan kru kapal berstandar internasional untuk berkompetisi di market global. 

“Kerja sama ini sekaligus wujud kolaborasi kru kapal Malaysia dan Indonesia, sehingga bisa mendorong kapasitas kru untuk siap berkompetisi di dunia pelayaran internasional,” ujar Irfani dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (1/8).

Kerja sama ini, lanjutnya, juga bagian dari langkah penting dalam perjalanan PMSol menuju visi misi Perusahaan menjadi perusahaan berskala Internasional. Ini seiring dengan kebutuhan pasar dunia maritim atas suplai kru kapal yang semakin meningkat.

“Ini membuka peluang baru bagi kami untuk lebih mengembangkan jaringan bisnis di tingkat global. Kami berharap ini menjadi awal dari serangkaian kemitraan strategis lainnya, baik di dalam maupun luar negeri,” jelasnya. 

Direktur PMB, Awang Shapian Bin Awang Sulong menyampaikan bahwa perusahaan berkomitmen, serta mendukung PMSol dalam melakukan penetrasi ke kancah pasar internasional.

PMSol, sebagai anak usaha PTK, merupakan bagian dari Subholding Integrated Marine Logistic (IML) PT Pertamina International Shipping (PIS). PMSol telah berpengalaman selama 30 tahun dan mengelola lebih dari 5.000 pekerja baik kru kapal maupun pekerja di darat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA