Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menteri BUMN Resmikan Gedung Nawasena Mandiri Corporate University

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 31 Juli 2024, 15:07 WIB
Menteri BUMN Resmikan Gedung Nawasena Mandiri Corporate University
Menteri BUMN, Erick Thohir meresmikan Gedung Nawasena Mandiri Corporate University/Ist
rmol news logo Insan BUMN harus meningkatkan kualitas dan profesionalisme secara berkesinambungan demi menciptakan pemimpin yang baik, tangguh, dan berdaya saing global.

Demikian ditegaskan Menteri BUMN, Erick Thohir saat ketika meresmikan Gedung Nawasena Mandiri Corporate University sebagai pusat pelatihan dan pengembangan BUMN.

"Saya harap kehadiran Gedung Nawasena bisa menjadi awal bagaimana kita memprioritaskan pembangunan manusia sebagai peradaban dan fondasi bagi talenta BUMN," kata Erick Thohir di Jakarta, Rabu (31/7).

Erick menekankan, insan BUMN harus membangun pola pikir untuk tidak kalah dari bangsa lain. Tujuannya semata-mata agar BUMN benar-benar menjadi benteng ekonomi nasional.

Melalui penyiapan SDM yang baik, potensi dan kekayaan Indonesia yang sangat besar bisa dimaksimalkan demi kemajuan bangsa.

Nawasena bermakna Kawah Candradimuka. Penamaan ini sengaja dipilih dengan maksud sebagai tempat menempa, membentuk, dan menghasilkan generasi pemimpin yang unggul, tangguh, dan berkualitas.

“Sesuai dengan filosofinya, saya harap Gedung Nawasena Mandiri Corporate University dapat turut berkontribusi menghasilkan insan BUMN yang mampu bersaing di pentas global, sekaligus terus tumbuh, berkembang, dan berkontribusi untuk kemajuan Indonesia,” lanjutnya.

Sementara itu, Dirut Bank Mandiri, Darmawan Junaidi mengatakan, Gedung Nawasena Mandiri Corporate University dibangun dengan filosofi yang mengintegrasikan tiga unsur utama.

Pertama, ramah lingkungan dengan menghadirkan fasilitas training center hijau dan asri, terdapat tiga danau yang berfungsi sebagai sarana resapan hujan serta penghawaan, dan pencahayaan alami.

Aspek kedua yakni budaya, dengan sentuhan budaya yang direpresentasikan batik dan tokoh wayang dengan filosofi Mandirian pembelajar tangguh. Ketiga, menghadirkan teknologi dan infrastruktur pembelajaran berbasis digital yang mendukung kolaborasi dan inovasi.

“Harapannya, ketiga unsur ini mampu mendorong pengembangan kepemimpinan di lingkungan BUMN secara terus-menerus, terstruktur, dan lebih luas." tambah Darmawan.

Gedung Nawasana adalah bagian dari Mandiri Corporate University di Kawasan Mandiri Wijayakusuma, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat dengan luas bangunan 51.361 meter persegi dan mampu menampung 2.000 orang.

Gedung ini dilengkapi fasilitas classroom training, meeting room, conference hall, dan exhibitions. Gedung ini juga memiliki fasilitas dormitory setara hotel bintang empat dengan tipe executive dan deluxe rooms, serta dilengkapi digital learning facilities dan sport facilities.

Gedung Nawasena Mandiri Corporate University memiliki delapan lantai yang dilengkapi fasilitas 40 meeting room atau classroom, mini amphitheater, lecture room, auditorium, digital studio, ruang simulasi smart branch, golf simulator, dining area, library, swimming pool dan fitness centre. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA