Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meta Hadirkan Chatbot Llama AI ke WhatsApp

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 31 Juli 2024, 14:33 WIB
Meta Hadirkan Chatbot Llama AI ke WhatsApp
Ilustrasi/RMOL-Erin
rmol news logo Setelah cukup lama dinantikan, Meta akhirnya menghadirkan Chatbot AI Llama 3.1 dalam ke aplikasi perpesanan WhatsApp.

Dikutip dari Androidsage, Rabu (31/7), untuk sementara Llama 3.1 baru tersedia di WhatsApp wilayah Amerika Serikat, Kanada, India, dan Inggris. AI tersebut juga tampaknya akan diluncurkan di negara-negara Eropa, dan pasar Asia termasuk Jerman, Prancis, India, Singapura, Thailand, dan banyak lagi melalui saluran beta terbaru.

Chatbot Llama 3.1 buatan Meta mencakup model parameter 405B. Model ini disebut-sebut sebagai model dasar sumber terbuka terbesar dan paling mumpuni, yang dirancang untuk bersaing dengan model sumber tertutup teratas seperti GPT-4 milik OpenAI dan Gemini 1.5 milik  Google.

Llama 3.1 menawarkan kemajuan signifikan dalam aplikasi AI generatif, yang menampilkan kemampuan penalaran yang ditingkatkan, panjang konteks 128K token, dan dukungan untuk dialog multibahasa dalam delapan bahasa.

Saat ini ada dua cara untuk mengakses Meta's Llama 3.1 secara gratis. Cara pertama adalah dengan langsung mengunjungi situs web Meta.ai di peramban.

Sementara di WhatsApp, Llama 3.1 dapat diakses dengan cara memulai obrolan dengan chatbot Meta AI. Anda akan melihat widget Meta AI mengambang tepat di atas widget obrolan. Setelah diklik, widget tersebut meluncurkan jendela obrolan Meta AI dengan Llama 3.1. Widget tersebut akan menjadi asisten pribadi seperti ChatGPT. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA