Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bioskop dan Kebun Binatang Bakal Dibangun di IKN, Basuki: Biar Kota Ramai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 30 Juli 2024, 10:46 WIB
Bioskop dan Kebun Binatang Bakal Dibangun di IKN, Basuki: Biar Kota Ramai
Basuki Hadimuljono/Doc RMOL
rmol news logo Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) bakal membangun bioskop, teater, hingga kebun binatang di ibu kota anyar tersebut.
HUT 79 RI

Plt Kepala Otorita IKN, Basuki Hadimuljono mengungkapkan bahwa upaya ini dilakukan sebagai strategi menciptakan keramaian di ibu kota baru yang terletak di Kalimantan Timur.

Saat ini Otorita IKN sendiri, kata Basuki memiliki badan usaha bernama Badan Usaha Milik Otorita (BUMO), yang akan fokus dalam mengelola kegiatan yang mendukung keramaian di IKN.

“Ada yang namanya BUMO, Badan Usaha Milik Otorita, itu difokuskan untuk melakukan kegiatan yang mendukung, menciptakan keramaian kota ini,” kata Basuki usai rapat internal bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kompleks Istana Garuda, IKN, dikutip Selasa (30/7).

Menurut Basuki, infrastruktur yang sudah dibangun termasuk kompleks kantor-kantor Kementerian di Sumbu Kebangsaan nantinya bisa dimanfaatkan untuk pembukaan gerai-gerai retail sehingga menciptakan keramaian di IKN.

“Misalnya bioskop, teater, pemanfaatan infrastruktur yang sudah dibangun, di gerai-gerai, atau di bawah kantor-kantor Kemenko di Sumbu Kebangsaan akan dimanfaatkan retail. Itu dikelola oleh BUMO tadi,” ujarnya.

Selain itu, Basuki pun mengungkapkan ke depan BUMO juga akan ditugaskan mengelola kebun binatang di IKN.

“Termasuk misalnya kebun binatang, maksudnya yang bangun kebun binatang itu ditugaskan nanti kepada BUMO. Jadi sudah lebih jelas lagi,” tuturnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA