Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Begini Cara Dapat QR Code BBM Pertalite

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 26 Juli 2024, 18:51 WIB
Begini Cara Dapat QR Code BBM Pertalite
Petugas SPBU memperlihatkan cara penggunaan QR Code BBM bersubsidi/Ist
rmol news logo Penggunaan QR Code untuk pembelian BBM bersubsidi jenis Pertalite kini terus diperluas demi memastikan penyaluran tepat sasaran.

Saat ini, proses pendataan transaksi pengguna Pertalite berbasis QR diperluas dari wilayah Jawa-Madura-Bali (Jamali) ke beberapa wilayah lain seperti Kepulauan Riau, NTT, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, Kaltim, dan Kaltara.

Pada tahap sosialisasi dan registrasi pengguna BBM Pertalite roda empat, akan diminta melakukan pendaftaran program subsidi tepat melalui laman web subsiditepat.mypertamina.id.

Pjs Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Heppy Wulansari mengatakan, pendaftaran program subsidi tepat saat ini masih terus dibuka.

"Konsumen perlu menyiapkan dokumen untuk di-upload melalui website, yaitu foto KTP, foto diri, foto STNK (tampak depan dan belakang), foto kendaraan tampak keseluruhan, foto kendaraan tampak depan nomor polisi, dan foto KIR bagi kendaraan pengguna,” kata Heppy, Jumat (26/7).

Pada tahap ini, data pendaftar dengan dokumen kendaraan akan dicocokkan. Setelah statusnya terdaftar, masyarakat akan mendapatkan QR Code unik melalui email atau notifikasi di laman web subsiditepat.mypertamina.id. 

"QR Code bisa di-print out dan dibawa ke SPBU sehingga tidak wajib mengunduh aplikasi MyPertamina atau membawa handphone ke SPBU. Mekanisme ini masih dikhususkan untuk kendaraan roda empat," tutup Heppy. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA