Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sarat Pengalaman, Capt. Ali Layak Masuk Jajaran Direksi Garuda Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 25 Juli 2024, 23:45 WIB
Sarat Pengalaman, Capt. Ali Layak Masuk Jajaran Direksi Garuda Indonesia
Capt. M. Ali Nahdi (kanan) bersama Capt. Setiyadji (kiri)/Ist
rmol news logo PT Garuda Indonesia Tbk dalam waktu dekat akan melakukan perombakan di susunan pengurus perusahaannya. Beberapa nama dinilai bakal menempati jabatan direksi.

Salah satunya, Capt. M. Ali Nahdi yang sudah berkiprah di perusahaan pelat merah itu selama puluhan tahun.

Segudang pengalaman dan prestasi menghiasi karirnya di Garuda Indonesia sejak 1986. Mengawali karir sebagai 'First Officer Fokker' hingga akhirnya mencapai posisi puncak yaitu sebagai Captain (Pilot Senior) tentu bukan hal yang mudah. 

Diperlukan ketekunan, ketelitian sampai jam terbang yang tinggi agar mendapatkan hasil terbaik.

"Saya berkembang dan besar bersama Garuda Indonesia. Puluhan tahun mengabdi dengan penuh dedikasi kepada Indonesia melalui Garuda Indonesia sebagai pilot, " kata Capt. Ali dalam keterangannya yang diterima redaksi di Jakarta, Kamis (25/7). 

"Seandainya saya mendapatkan amanah untuk masuk ke jajaran direksi Garuda Indonesia maka saya akan jalankan dengan sebaik-baiknya. Dengan pengalaman yang saya miliki saya akan buat Garuda Indonesia lebih bersinar lagi dari berbagai aspek," tambahnya. 

Selain pengalamannya sebagai Pilot Senior Garuda Indonesia, pria lulusan Universitas Arkansas Amerika itu juga merupakan Presiden Federasi Pilot Indonesia (FePI). Dalam aksi nyatanya, FePI sering kali menggandeng para stakeholder untuk mencari solusi masalah-masalah yang ada di dunia penerbangan.

"Ya, kami di Federasi Pilot Indonesia bersama salah satu partner kami, beliau juga pilot senior sangat berpengalaman yaitu Capt. Setiyadji dan kami sangat peduli dengan persoalan-persoalan di dunia penerbangan di segala aspek terutama Safety Penerbangan. Kami juga sering mencari solusi atas masalah tersebut bersama para stakeholder maupun regulator," jelasnya. 

Berangkat dari dedikasi yang tinggi menjadi pilot senior dan pengalaman yang luas menjadi presiden Federasi Pilot Indonesia, Capt. Ali patut dipertimbangkan untuk menjadi salah satu direksi di Garuda Indonesia. 

"Saya memiliki cita-cita bisa membawa Garuda Indonesia terbang lebih tinggi lagi. Menjadikan perusahaan maskapai plat merah ini menjadi lebih inovatif dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Memiliki tarif berdaya saing dengan kualitas layanan yang makin baik, “Absolute Quality and Absolute Price,“ tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA