Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bank Mandiri Salurkan KUR Rp19,33 T Hingga Juni 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 24 Juli 2024, 16:17 WIB
Bank Mandiri Salurkan KUR Rp19,33 T Hingga Juni 2024
Bank Mandiri/Net
rmol news logo PT Bank Mandiri telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp19,33 triliun hingga Juni 2024.

Kredit itu telah disalurkan kepada 122 ribu debitur Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di dalam negeri, dengan nilai setara 51,6 persen dari total kuota penyaluran KUR yang ditargetkan Bank Mandiri pada tahun ini.

Senior Executive Vice President Micro & Consumer Finance Bank Mandiri, Saptari, mengatakan penyaluran KUR ini terus difokuskan pada sektor-sektor usaha yang berpotensi dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan UMKM sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia,” katanya dalam keterangan resmi, dikutip Rabu (24/7).

Menurutnya, penyaluran KUR ini merupakan wujud komitmen dari pemerintah dan Bank Mandiri dalam mendukung pengembangan UMKM. 

Hal ini juga sekaligus menjadi sarana bagi perbankan untuk meningkatkan dan memperluas akses pembiayaan kepada pelaku usaha di sektor produksi.

Adapun di sepanjang tahun 2024, sektor pertanian tercatat menjadi sektor produksi dengan penyaluran KUR tertinggi, mencapai Rp5,65 triliun atau 29,24 persen dari total KUR Bank Mandiri. 

Disusul sektor jasa produksi dengan Rp4,12 triliun atau sekitar 21,34 persen dari total penyaluran KUR Bank Mandiri tahun ini. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA