Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BABP Resmi Menjadi Bank Administrator RDN, Siap Dorong Pertumbuhan Pasar Modal Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 22 Juli 2024, 12:07 WIB
BABP Resmi Menjadi Bank Administrator RDN, Siap Dorong Pertumbuhan Pasar Modal Indonesia
Peresmian MNC Bank menjadi Bank RDN/Net
rmol news logo PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, resmi telah menjadi Bank Administrator Rekening Dana Nasabah (RDN) bersama dengan 22 Bank lainnya.

RDN merupakan rekening yang dibutuhkan oleh investor untuk bertransaksi efek di BEI. 

Dikutip dari laman BEI, Senin (22/7) MNC Bank telah ditunjuk oleh KSEI pada akhir 2023 lalu sebagai Bank Administrator RDN sekaligus sebagai Bank Pembayaran transaksi pasar modal untuk periode 2024 hingga 2029 mendatang.

Peresmian MNC Bank menjadi Bank RDN ditandai dengan ditandatanganinya perjanjian kerja sama yang dilakukan oleh Presiden Direktur MNC Bank Rita Montagna dan Direktur Utama PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) Samsul Hidayat, pada Jumat (19/7). 

MNC Bank merupakan anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan bagian dari MNC Group (BHIT). 

Manajemen BABP dalam siaran pers yang dirilis Senin menyampaikan bahwa dengan adanya layanan ini, MNC Bank menargetkan pertumbuhan signifikan dengan mengakuisisi nasabah baru yang aktif bertransaksi efek dan berinvestasi. 

Berdasarkan data yang dirilis KSEI per Juni 2024. Total investor di pasar modal Indonesia telah tembus 13 juta investor, dengan rata-rata penyelesaian transaksi harian sebesar Rp12,3 triliun. Rata-rata pertumbuhan investor tercatat sebesar 38,7 persen per tahun sejak 2020.

Integrasi MNC Bank sebagai bank RDN dan MNC Sekuritas dalam satu ekosistem jasa keuangan telah merevolusi cara investor mengelola investasinya.

Dengan dijadikannya MNC Bank sebagai bank RDN, disatukan dengan MNC Sekuritas, secara signifikan meningkatkan inklusi keuangan, mendemokratisasi akses terhadap peluang investasi, dan memberdayakan investor untuk mengendalikan masa depan keuangan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA